Kalau Anda membayangkan sebuah cafe? Tempat seperti apa  yang muncul dalam benak Anda? Apakah sebuah tempat yang ramai dengan banyak orang yang sedang bercakap-cakap di tempat yang cukup luas?

Mungkin kesan yang seperti itu tidak akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke Kofenoir Coffee Shop. Cafe yang terletak di pinggir jalan ini mempunyai space yang tidak begitu luas yang terdiri dari dua lantai. Tempat duduk yang disediakan juga tidak terlalu banyak, hanya cukup untuk beberapa orang saja. Dengan tempat duduk yang hanya terbatas ini, wajar apabila pengunjungnya juga tidak terlalu banyak. Lantai bawah disediakan bagi mereka yang ingin menikmati hidangan sambil merokok, sedangkan lantai atas disediakan bagi mereka yang ingin bebas dari asap rokok.

Sang pemilik memang sengaja menciptakan suasana yang tidak terlalu gaduh dan ramai di coffee shop ini. Tempat ini memang memberikan fasilitas bagi mereka yang ingin mendapatkan suasana yang tenang untuk membaca, belajar, atau menulis artikel atau tulisan-tulisan lainnya. Dengan suasana yang lebih tenang diiringi musik yang slow, orang akan lebih mudah berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan mereka dengan lebih fokus. Tempat ini memang menyediakan tempat yang nyaman bagi mereka yang jenuh dengan suasana kamar dan rumah untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka. Namun, bukan berarti bahwa di tempat ini Anda tidak boleh berbicara keras. Silahkan saja, namun Anda mungkin tidak bisa membawa terlalu banyak teman untuk berkumpul di sini karena memang space yang ada tidak memungkinkan.

Sebagai tempat yang cukup tenang untuk berkonsentrasi dan memanjakan diri, Kofenoir menawarkan aneka minuman yang tidak jauh berbeda dengan coffee shop pada umumnya. Kofenoir sendiri secara harafiah berarti kopi hitam, namun kopi-kopi yang ditawarkan di tempat ini juga kopi-kopi ala Eropa. Anda dapat menikmati cappucino, espresso, late, moccachino, Americano, Vietnam Drip, dan aneka pilihan lainnya. Untuk minuman dingin, Anda dapat mencoba aneka ice blended, Dilmah Blackcurrant Iced Tea, Banana Smoothies, dan Lime Squash. Sebagai teman minuman Anda, aneka makanan ringan juga disedikan di sini. Silahkan mencoba Klapertart yang mejadi andalan di cafe ini, atau cupcake dengan ice cream topping, pancake, creambruelle, sandwich, french fries, dan beberapa snack lainnya.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, silahkan datang ke Jl. Kaliurang Km.7 No.12 B. Tempat ini berada tepat di depan Seminari Tinggi St. Paulus, Kentungan.

Info pengunjung:

–          Harga untuk minuman mulai dari sekitar Rp10.000,-

–          Harga untuk snack mulai dari Rp 8.000,-

(Harga tersebut diatas adalah harga update Agustus 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi.)

–          Jika Anda sering berkunjung, Anda akan mendapatkan diskon khusus.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Mie Ongklok Bu Renny, Noeman The Waroeng, dan Kolam Susu.

Hotel terdekat : Cakra Kusuma Hotel, Cakra Kembang Hotel, dan My Home.

How to get there :

–          Bus : Anda dapat menggunakan bus jalur 3, berhenti di perempatan Jakal, lalu berjalan sejauh 1 Km kearah utara. Jika ingin menggunkan bus yang melewati lokasi, Anda dapat menggunkan bus Baker, hanya saja bus ini hanya beberapa kali beroperasi.

–          Ojek : Anda dapat menggunakan ojeg dari perempatan Jakal menuju lokasi.

–          Taksi : Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat nongkrong asik di jogja
  • cafe di jogja yang unik
  • kuliner asik di jogja
  • cafe di jogja yang enak buat belajar
  • tempat asik buat belajar di jogja
  • cafe unik di indonesia
  • tempat belajar enak di jogja
  • resto nyaman tenang untuk belajar
  • tempat asyik di jogja
  • tempat buat tugas di jogja yang nyaman

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,