Urusan makan pada dasarnya bukan hanya perut yang lapar semata namun juga dipengaruhi oleh suasana. Jika suasana hati kita sedang tidak mood walaupun perut lapar biasanya selera makan akan hilang sama sekali. Nah, salah satu tempat yang dapat semakin mengugah selera makan Anda dengan suasan alam pedesaan adalah Kampung Labasan Resto. Areal sekitar rumah makan ini masih asri di lereng pegunungan berhawa sejuk.

Terletak di kawasan lintas wisata Borobudur, Kaliurang dan Prambanan pemandangan Kampung Labasan Resto sangat elok.  Lokasi tepatnya berada di Jl. Kaliurang Km. 17 atau 300 meter di sebelah barat Pasar Pakem. Kampung ini menyuguhkan hamparan sawah serta tumbuhan yang rimbun dan hijau. Pemukiman ini berada di pinggiran sungai menjadikan suasananya sejuk serta nyaman dengan suara gemericik air sungai.

Bangunan Kampung Labasan Resto berbentuk limasan doro mangklung. Tidak hanya itu kawasan ini juga didukung dengan fasilitas hotspot kampung labasanarea yang saat ini sudah menjadi kebutuhan publik.  Selain itu ada giant screen, meeting room, garden view, area parkir yang luas dan juga cottage dengan harga reasonable. Kampung Labasan Resto bisa digunakan sebagai tempat arisan, gathering baik untuk kantor ataupun keluarga, reuni, pesta ulang tahun. Beberapa lokasi di kampung ini sangat bagus sebagai area foto pre-wedding. Bahkan beberapa diantaranya memanfaatkan sebagai tempat resepsi pernikahan.

Menu Kampung Labasan Resto terdiri dari berbagai macam masakan Nusantara yang diolah dengan beberapa bumbu masakan dari  Thailand atau Malaysia dengan dominasi rasa pedas, asam dan segar. Beberapa sayur yang dihadirkan oleh Kampung Labasan Resto merupakan sayuran yang sudah mulai langka. Seperti sayur pakis, tumis genjer dan berberapa menu yang lain. Selain itu mereka juga menyajikan menu olahan ikan diantaranya patin pedas tempoyak, ikan breskap bakar genteng, stim ikan mas bumbu pedas, seruit lele, rica-rica keong sawah dan keong sayur gurih.

kampung labasanUntuk camilan ada mendoan, sukun goreng dan rebus, criping telo ungu serta jadah tempe yang menjadi makanan khas daerah Kaliurang. Di deretan minuman Anda bisa memilih teh, kopi, jahe juga coklat yang bisa dinikmati panas atau dingin. Aneka jus buah dan softdrink plus minuman tradisional berupa wedang uwuh dan wedang secang juga bisa kita cicipi.

Untuk menu minuman Kampung Labasan Resto mematok harga mulai dari Rp. 3.000, sedangkan makanan mulai dari Rp. 7.000. Tersedia menu buffet untuk acara tertentu jika Anda ingin menggelar acara gathering. Kampung Labasan Resto buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

How to get there :

  1. Menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta dengan angkutan umum jurusan Kaliurang turun di depan Pasar Pakem. Dilanjutkan dengan jalan kaki sambil menikmati pemandangan sejauh 300 meter.
  2. Menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel terdekat dengan lokasi diantarannya Villa Pakem atau Raffles Holiday Jogja Hotel

Peta Lokasi :

Lihat Kampung Labasan Resto di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mangklung resto
  • the mangklung
  • pemandangan kampung
  • resto view alam di jogja
  • cafe jogja murah arisan
  • pemandangan di kampung
  • rumah makan murah buat arisan di jogja
  • yg jual makanan keong sawah di yogya
  • rumah makan olahan keong dijogja
  • rumah makan khas telo jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,