Tak salah kalau Jogja disebut sebagai Kota Gudeg. Di Jogja, Anda dapat menemukan gudeg di berbagai sudut kota, di sepanjang jalan, bahkan sampai ke pelosok kampung. Makanan ini juga dapat Anda temukan kapanpun. Dari subuh menjelang terbitnya matahari, pagi, siang, sore, malam, larut malam, bahkan sampai jauh lepas tengah malam menjelang pagi. Makanan yang satu ini dapat dinikmati oleh setiap kalangan karena variasi harganya beragam mulai dari yang seharga sekitar Rp3.000,- sampai yang puluhan bahkan ratusan ribu. Dan asiknya, makanan ini cocok dinikmati di berbagai suasana, cuaca, dan tempat. Benar-benar makanan yang merakyat.

Gudeg yang satu ini juga hadir dengan suasana yang sangat merakyat. Gudeg Mbak Sasha adalah sebuah warung gudeg kaki lima dengan lokasi di depan Mirota di Jl. Affandi (Gejayan). Karena lokasinya berada di depan swalayan, Gudeg Mbak Sasha baru buka pada pukul 22.00 sesudah Swalayan Mirota tutup beroperasi. Dengan lokasi yang dekat dengan jalan raya dan tidak jauh dari kampus UNY, UGM, Sanata Dharma, dan Atma Jaya, serta jam buka di atas jam 10 malam, tidak mengherankan tempat ini menjadi pilihan bagi para mahasiswa yang sering kebingungan mencari pengisi perut ketika malam sudah cukup larut.

Meskipun lokasinya hanya di emperan sebuah swalayan, bukan berarti Gudeg Mbak Sasha menyediakan kuliner yang sekedarnya saja. Gudeg di tempat ini  terasa sedikit berbeda dengan kebanyakan gudeg di Jogja. Gori atau nangka mudanya terasa lebih lembut, berbeda dengan kebanyakan gudeg Jogja yang gori nya terasa sedikit ranum. Untuk rasanya, gudeg ini terasa lebih gurih tidak seperti gudeg Jogja pada umumnya yang cenderung legit. Namun, arehnya tidak kalah kental dari areh-areh pada umumnya. Satu lagi yang membuat gudeg ini terasa lebih natural adalah penyajiannya. Gudeg Mbak Sasha disajikan di atas sebuah piring yang terbuat dari anyaman bambu yang dilapisi daun pisang. Ketika nasi putih yang kemebul (mengeluarkan uap karena masih panas) dituang ke atas daun pisang, aroma segar langsung tercium. Terlebih lagi ketika gudeg diguyur dengan areh dan dicampur dengan sambal krecek, selera makan Anda pasti akan tergugah. Nasi yang kemebul dengan aroma gudeg, areh, dan krecek menjadi penghangat malam dingin yang semakin larut.

Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir. Harga yang dipatok benar-benar sesuai dengan kantong mahasiswa. Dengan harga mulai dari Rp7.000,- Anda sudah dapat menikmati gudeg yang manis, gurih, dan nikmat ini.

Kuliner lain yang tidak jauh dari tempat ini dan dapat Anda nikmati pada malam hari adalah Kedai Kopi dan Sego Macan. Tidak jauh dari tempat ini, Anda juga dapat menikmati Bakpia Citra dengan rasa baru yang akan membuat Anda ketagihan.

Hotel terdekat : Jogjakarta Plaza Hotel, Sahid Raya Yogyakarta Hotel, danUNY Hotel.

How to get there :

Karena buka malam, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi atau atau taksi : Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737.

 Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • baby sasha wisata malam
  • gudeg mbak sasha
  • harga gudeg mbak sasha
  • gudeg sasha
  • gudeg mbak sasha gejayan
  • gudeg mbak sasha jogja
  • gudeg mba sasha
  • gudeg gejayan
  • gudeg depan mirota gejayan
  • tempat makan di bali yg buka sampai subuh

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,