Jika siang hari saat matahari tepat berada diatas kepala, menurut Anda minuman apa yang paling enak untuk menyegarkan tubuh Anda? Cobalah minum racikan tradisional yang manis dan segar.

Di daerah Bogem, sepanjang jalan Jogja – Solo, mulai jembatan timbang Kalasan hingga jembatan kali Opak, banyak di temui pedagang es dawet. Anda bisa mencicipinya untuk menuntaskan rasa haus.

Es dawet atau es cendol adalah dawet yang diberi kuah santan dan gula aren yang diberi irisan nangka. Anda bisa menambahkan tape ketan ke dalamnya. Es dawet di Bogem ini sangat istimewa karena dawetnya berbeda dengan dawet dari daerah lain. Misalnya, es dawet ayu Banjarnegara yang berwarna hijau. Maupun es dawet ireng Purworejo yang berwarna hitam, berasal dari air merang yang dibakar. Di Bogem dawetnya berwarna putih bening dan terbuat dari tepung aren.

Jika Anda baru saja pulang dari mengunjungi obyek wisata Candi Prambanan atau Candi Ratu Boko dan menuju arah kota Yogyakarta, akan mudah menemukan para penjual es dawet ini. Kita bisa menikmati es dawet sambil duduk di bawah rimbunnya pohon.

Untuk segelas es dawet Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 saja. Jika menambah tape ketan, kita hanya perlu membayar Rp 500 per bungkusnya. Tidak terlalu mahal bukan?

Jika merasa lapar, Anda bisa mengunjungi beberapa rumah makan yang ada di seputaran ruas jalan Jogja – Solo. Bila menginginkan suasana santai sembari bermain Anda dapat mengunjungi Rumah Makan Sendang Ayu yang berada di sebelah barat komplek penjual es dawet. Jika ingin menikmati kuliner dengan nuansa Bali, Anda dapat mengunjungi Restoran Bale Bengong. Atau rindu dengan menu dan suasan Jawa ? Silahkan kunjungi Lemah Ledok Garden Resto.

How to get there:

Dari terminal Jombor, naik bus kecil (RAS) yang menuju arah Prambanan. Turun di Bogem, Kalasan. Warung dawet ada di seberang jalan.

Hotel terdekat adalah LPP Garden Hotel, Grand Quality Hotel dan University Hotel Sunan Kalijaga.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • es dawet
  • dawet ireng jogja
  • dawet Jogja
  • dawet ireng di jogja
  • es dawet ireng jogja
  • es cendol jogja
  • gambar es dawet
  • dawet
  • es segar di siang hari
  • Nge es dawet

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,