Anda warga Blora tapi jauh dari rumah? Anda ingin mencicipi masakan khas daerah Anda? Di Jogja kini Anda dapat menikmati masakan khas Blora. Tepatnya di kawasan Sagan, Jl. Prof. Dr. Ir. Herman Yohanes No. 1065. Rumah makan ini hadir untuk menjawab kerinduan para penggemar masakan khas Blora.

Di tempat ini Anda bisa menikmati menu sate, sop ayam, dan juga lontong tahu. Apabila Anda belum pernah mencoba sate Blora, pasti akan bertanya-tanya tentang rasa sate yang berbumbu ini. Keistimewaan sate Blora adalah masing-masing irisan daging dicampur terlebih dahulu dengan bumbu sebelum ditusuk. Ini yang kemudian memperkaya cita rasa masakannya. Untuk pelengkapnya, Anda dapat memilih opor sebagai pendamping sate. Kita juga dapat memilih menikmati sate dengan nasi putih atau lontong, tergantung selera Anda.

Keunikan lain dari menikmati sate Blora adalah sate dimasukkan ke dalam opor sebelum disantap. Anda dapat menikmati perpaduan gurih daging dan kelezatan opor menjadi satu. Sate ini menjadi begitu nikmat karena tidak dicampur lemak. Namun apabila Anda ingin menikmatinya terpisah dari opor,  hal tidak akan mengurangi kelezatan satenya.

Menu lain yang tak kalah spesial dari restoran ini adalah nasi soto ayam Blora dan lontong tahu. Soto disajikan dengan kuah yang bening (tanpa santan). Soto ini terdiri dari tauge, bihun, dan ayam goreng yang sudah dipotong (suwir) ditaburi dengan bawang putih dan bawang merah goreng serta irisan daun seledri.

Keunikan dari Soto Blora adalah tambahan ‘klethuk'(makanan yang terbuat dari ketela) yang tidak akan kita jumpai di tempat lain. Klethuk ini yang membuat sensasi makan jadi berbeda karena ketika mengunyah rasanya gurih dan renyah. Bagi Anda yang menginginkan telur rebus sebagai teman sewaktu menikmati soto ini, Anda dapat memesannya secara terpisah.

Untuk minum, Anda bisa mencoba sekoteng segar dan ronde khas Blora. Untuk harganya, tidak perlu khawatir karena tidak terlalu mahal. Untuk makanan berkisar dari Rp 6.000 sampai Rp 8.000. Untuk minuman, harga mulai Rp 2.500.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 dan tutup setiap hari Senin.

Selain mengunjungi tempat ini, Anda juga dapat menikmati suguhan kuliner lainnya di Gudeg Sagan, Pandanaran Resto, atau Super Puding.

How to get there:

  1. Bus : dari Malioboro naik jalur 10 dan turun di Depot Blora,  Sagan.
  2. Taksi : dari Malioboro ongkosnya sekitar Rp 25.000 (sekitar 4 km)
  3. Becak : dari Malioboro ongkosnya sekitar Rp 20.000

 Hotel terdekat yang dapat dijadikan tempat beristirahat saat berwisata kuliner di Depot Blora adalah Sahid Raya Yogyakarta Hotel, Sriwedari Hotel dan UNY Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • makanan khas jawa tengah
  • makanan khas jawa
  • masakan khas jawa tengah
  • Sate blora di jogja
  • depot blora
  • wisata kuliner blora
  • sate blora
  • sate blora di daerah jogja
  • sate ayam blora di jogja
  • Malayan kas Blora di jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,