Sentra gudeg di Yogyakarta berada di sepanjang Jl. Wijilan, sebelah timur Alun- alun Utara. Tempat ini merupakan lokasi pertama kali muncul dan terkenalnya gudeg. Nah, tak lengkap liburan Anda jika tidak menikmati makanan khas yang sudah terkenal ini.

Gudeg berbahan dasar gori atau nangka muda ini dikukus sekitar 24 jam dalam suhu yang sangat panas untuk menguapkan kuahnya. Gudeg asal Yogyakarta berbeda dengan gudeg dari daerah lain karena tidak berkuah sedangkan yang banyak dijual di kota pelajar ini wujudnya kering berwarna coklat tua kemerah- merahan dengan rasa yang manis dan gurih.

Gudeg bisa Anda nikmati dengan berbagai lauk, mulai dari daging ayam dan telur yang direbus. Tempe dan sambel krecek menjadikan gudeg ini mempunyai cita rasa pedas manis yang bisa membuat lidah Anda bergoyang. Kita bisa menikmati gudeg ini dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp.5.000 sampai puluhan ribu rupiah tergantung dari jenis lauk yang Anda pilih. Bagi yang berminat untuk melihat proses pembuatannya beberapa warung yang ada di Kampung Wijilan memperbolehkan kita untuk melihat langsung proses memasaknya.

Gudeg jenis ini mampu bertahan 3 hari. Anda bisa menjadikannya sebagai alternatif  oleh- oleh bagi keluarga di rumah.

Seperti oleh – oleh yang lain, gudeg pun mempunyai bungkus yang unik, yaitu besek bambu yang dianyam dan kendil yang terbuat dari tanah liat. Setelah menikmati gudeg di Kampung Wijilan kita bisa mengunjungi megahnya Keraton Yogyakarta.
Destinasi wisata kuliner lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Warung Bakmi Kadin dan Rumah Raminten.

Hot to get there?

Taksi

Andong

Becak

Hotel terdekat Hotel Mutiara, Yogya kembali Hotel dan Hotel Mawar Asri.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kampung wijilan
  • resep gudeg jogja komplit
  • GUDEG YOGYA
  • resep gudeg jogja kering
  • resep gudeg jogja
  • gudeg jogja di jakarta
  • gudeg yogya di jakarta
  • makanan khas daerah istimewa yogyakarta
  • resep masakan gudeg jogja
  • makanan khas jogja gudeg sambel krecek

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,