Bagaimana jika anda mendapat kesempatan untuk mencicipi bakpia panas, sekaligus melihat dan belajar membuatnya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bukan? Pengalaman seperti itulah yang bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung di Omahe Bakpia. Di sana terdapat dapur terbuka dimana Anda dapat melihat dari dekat proses pembuatan bakpia sekaligus belajar membuat bakpia. Banyak varian bakpia yang dibuat disini, mulai dari bakpia original rasa kacang hijau hingga varian terbaru berisi Telo ungu maupun madu.

Proses produksi di Omahe Bakpia dimulai dengan pemilihan bahan baku. Bakpia Original menggunakan kacang hijau pilihan yang telah dikupas dan dicuci bersih. Sedangkan bakpia Telo menggunakan bahan baku yang didatangkan langsung dari Malang dan Jawa barat. Pemilihan bahan baku ini diseleksi dengan ketat agar menghasilkan bakpia dengan kualitas yang terbaik. Bahan baku tersebut kemudian dikukus, dimasak dan ditambah gula sehingga menghasilkan isi bakpia yang manis alami.

Proses selanjutnya adalah pembuatan kulit bakpia. Kulit bakpia dibuat dari campuran tepung terigu, margarine, dan air. Semua bahan tersebut di campur, kemudian diuleni hingga kalis. Selanjutnya kulit bakpia dipotong kecil-kecil dipipihkan kemudian diisi adonan isi secukupnya. Kulit kemudian dirapatkan dan dipipihkan.  Proses pengisian adonan kulit ini dilakukan secara manual. Pada tahap ini Anda bisa mencoba. Walaupun terlihat mudah tetapi ketika tidak terbiasa akan merepotkan. Setelah itu bakpia dioven hingga matang.

Omahe Bakpia terletak di pusat kota dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Omahe Bakpia ada di Jalan Mangunegaran Kidul no 18 Yogyakarta, terletak di sebelah timur pusat penjualan gudeg Wijilan. Omahe Bakpia juga mudah dituju dengan menggunakan  becak maupun kendaraan pribadi.

Omahe Bakpia buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.  Selain bakpia, Omahe Bakpia juga menyediakan bebagai makanan tradisional. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau berkisar Rp 15.000- Rp 30.000,-. Untuk pemesanan di area Yogyakarta akan mendapat pelayanan antar gratis

How to get there:

  1. Dengan kendaraan pribadi anda menuju kearah alun-alun utara Yogyakarta, kemudian menuju arah plengkung wijilan. Lurus hingga menemui perempatan pertama, kemudian belok kiri. Lurus sekitar 150 m dan akan didapat papan nama Omahe Bakpia.
  2. Dengan Trans Jogja turun di depan kantor pos besar dan menuju ke daerah wijilan dengan berjalan kaki atau menggunakan becak.

Kuliner yang tidak jauh dari tempat ini adalah : Gudeg Wijilan

Hotel terdekat adalah Inna Garuda Hotel, Ameera Boutique Hotel dan Gloria Amanda Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • omahe bakpia
  • bahan baku bakpia
  • omahe bakpia jogja
  • jual bakpia telo di jogja
  • jual bakpia 5555
  • jln mangunegaran jogja
  • belajar membuat bakpia di jogja
  • belajar membuat bakpia
  • bakpia 5555 yogya
  • omahebakpia

Tags: , , , , , , , , , , , ,