bakpia, djava, bakpia djava

Bakpia dahulunya merupakan industri rumahan semata, sejak tahun 1970-an dengan proses produksi yang sayangnya sangat sederhana dari pemilihan bahan hingga pengemasan dilakukan secara manual sehingga hasil produksi juga sangat terbatas. Dan dahulu pemasarannya pun dengan cara berkeliling kampung. Dengan semakin dikenalnya bakpia yang merupakan makanan asal daratan tiongkok dengan nama Tau lok pia ini tidak hanya dikomsumsi oleh orang Tionghoa saja bakpia, djavamelainkan sudah mulai disukai oleh masyarakat Yogyakarta. Bahkan kelezatan bakpia ini terkenal sampai hampir seluruh nusantara.

Bakpia Djava sendiri berdiri pada tahun 2000 dengan mendirikan toko di Jl. KS. Tubun 93 Pathuk, Yogyakarta. Bakpia Djava selalu terbuka bagi siapa saja yang berkunjung, tidak hanya sekedar membeli hasil produksi saja namun juga bisa melihat proses pembuatan hingga pengemasan.

Untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya maka Bakpia Djava membangun toko baru di Jalan Adisucipto Km. 8,5. Di toko ini, Bakpia Djava makin memudahkan para pembeli yang mempunyai waktu terbatas karena berada di pingir jalan utama menuju bandara Adisutjipto. Dan juga lebih memudahkan pembeli karena tempat luas memudahkan pembeli memilih dengan leluasa. Di sini mampu menampung 20 bus dan 10 mobil pribadi.

Ada yang unik di Bakpia Java ini yakni penyambutan terhadap rombongan secara periodik dengan menampilkan beranekarekor muri, djava, bakpia ragam tradisi yang menonjolkan ke istimewaan kota Yogyakarta dari prajurit keraton hingga kesenian tradisional. Ini dimaksudkan agar senantiasa melibatkan pelaku seni tradisi agar tidak punah. Ini menandakan bahwa Bakpia Djava menjadikan dirinya sebagai pilar penjaga seni dan budaya dengan cara mengemas dalam cara penjualan dan pembelajaran bagi para pembelinya. Ini terbukti dengan Bakpia Djava membuka diri kepada sekolah – sekolah untuk menjadikan toko sebagai kelas pembelajaran bagi siswa untuk lebih mengenal, membuat sekaligus memasarkan bakpia. Dengan demikian Bakpia Djava mengharapkan apabila dikenalkan secara dini, mereka bisa lebih mencintai makanan khas Yogyakarta.

Bakpia Djava juga pernah menorehkan satu predikat di dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) tepatnya yakni tanggal 12 Juni 2010 yaitu dengan pembuatan bakpia raksasa dengan diameter 2,6 meter dengan garis lingkar 8,25 m dan berat 2 ton dan melibatkan 29 juru masak.

How to get there :

  1. Dengan menggunakan bus kota jalur 11 turun di pertigaan Patuk kemudian jalan ke timur sejauh 300 meter.
  2. Dengan taksi
  3. Dengan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat

Tempat terdekat :

Lokasi lain yang berdekatan dengan Bakpia Djava diantaranya Tegel Kunci, Malioboro, keraton

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi tersebut diantaranyaYogya Kembali Hotel atau Hotel Mawar Asri

Peta Lokasi :

Lihat Bakpia Djava di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • bakpia djava
  • sejarah bakpia djava
  • ##################
  • harga bakpia djava
  • bakpia djava yogyakarta
  • bakpia djava jogja
  • Bakpia JAVA
  • djava bakpia
  • djava
  • alamat bakpia djava

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,