Mbah MoPada dasarnya Bakmi Mbah Mo tidak berbeda dengan bakmi Jawa pada umumnya yakni dengan campuran telur bebek dan daging ayam kampung. Namun begitu, bakmi racikan Mbah Mo ini sangat enak dan populer di kalangan pecinta kuliner.

Warung Mbah Mo terletak jauh di luar kota, yakni dikampung Code sekitar 15 km dari kota Yogyakarta. Cukup sulit memang mencari lokasi Bakmi Mbah Mo ini, bagi Anda yang belum pernah kesana harus sering bertanya karena letaknya jauh dari jalan besar. Kendati tempatnya cukup tersembunyi namun banyak penggemar kuliner yang memburu makanan ini hingga ke lokasi penjualannya. bakmi jawa, mbah moJangan heran jika  antrean pembeli memenuhi warung ini. Bahkan Bakmi Mbah Mo ini dikenal dikalangan pejabat dan artis ibukota.

Tekstur bakmi yang digunakan warung ini kecil dan kenyal. Bakmi ini dicampur telur bebek dan kaldu ayam kampung yang memberikan cita rasa tersendiri sekaligus gurih. Di tempat ini juga disediakan beberapa pilihan daging, balungan atau ampela yang bisa menjadi pelengkap dalam menikmati Bakmi Mbah Mo.

Para pengunjung yang menikmati sajian Warung Bakmi Mbah Mo tersebar di halaman dan ruang depan. Beberapa diantaranya memilih duduk lesehan. Di warung ini tersedia 8 meja dengan kursi panjang. Jika ramai Anda musti bersabar hingga 30 menit sampai 1 jam untuk antri.

Warung Bakmi Mbah Mo menyajikan beberapa jenis menu yakni bakmi rebus, bakmi goreng dan bakmi istimewa dengan campuran daging ayam atau ati ampela. Untuk minumannya dingin hanya tersedia soft drink, sedangkan yang lainnya minuman hangat. Untuk masalah harga tidak terlalu mahal yakni sekitar Rp. 10.000 per porsi. Anda bisa memilih bakmi biasa, rebus maupun goreng. Sedangkan untuk bakmi istimewa per porsinya dihargai pada Rp. 16.000.

Oya, berikut adalah rute menuju ke bakmi jawa, mbah moBakmi Mbah Mo. Dari Yogyakarta Anda harus menuju Jl. Parangtritis ikuti jalan tersebut hingga perempatan Manding. Sesampainya disini Anda harus  belok kanan tepat pada gapura yang bertuliskan ‘Manding Sentra Kerajinan Kulit’. Sesampainya dipertigaan belok ke kanan hingga menemui jalan bercabang,  ambil jalan yang ke arah kiri hinga menjumpai perempatan. Berbeloklah ke kanan, kurang lebih 400 meter Anda akan menemukan gapura Dusun Code. Sesampainya di dusun ini ikuti beberapa petunjuk yang mengarah ke Bakmi Mbah Mo. Warung Bakmi Mbah Mo sudah sangat terkenal sehingga jika Anda agak binggung sebaiknya bertanya kepada warga setempat. Warung Bakmi Mbah Mo tutup sekitar pukul 9 malam. Jika lewat jam enam sore Anda akan menunggu antrean yang panjang.

How to get there :

  1. Menggunakan taksi
  2. Menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun dua

Tempat terdekat :

Bakmi Kadin atau bakmi Jawa lainnya.

Lokasi terdekat yang dapat dikunjungi diantaranya Pantai Parangtritis

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Omah Lawas Homestay atau D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta

Peta Lokasi : Lihat Bakmi Mbah Mo di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • bakmi jawa mbah mo
  • bakmi mbah mo jogja
  • mie mbah mo
  • mbah mo
  • Bakmi Mbah Mo fatmawati
  • mie jawa mbah mo
  • warung bakmi jowo
  • mbah mo jogja
  • bakmi mbah mo goreng
  • bakmi jogja mbah mo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,