Saat di Yogyakarta mungkin Anda biasa menyantap ayam goreng  seperti  Ayam Goreng Kalasan dan Ayam Goreng Suharti ataupun ayam bacem goreng seperti Ayam Mbok Sabar, namun sudahkah Anda mencoba ayam panggang yang satu ini? Ayam Panggang 3 Berku.

Ayam Panggang 3 Berku memiliki perbedaan rasa dengan aneka olahan ayam lainnya. Perbedaannya berada pada resepnya. Ayam Panggang 3 Berku menggunakan santan kental atau areh saat dibakar sehingga rasanya gurih dan harum. Ayam panggang ini disajikan bersama dengan sambal hijau, sambal usus dan lalapan. Sambal hijaunya memiliki tingkat kepedasan yang cukup sehingga sangat cocok dengan ayam panggangnya, sedangkan sambal ususnya memiliki cita rasa yang gurih.

Ayam Panggang 3 Berku dapat Anda temukan di Jl. Kusumanegara 185 dan Jl. Ki Panjawi No. 6 Kotagede.

 

Saat Anda mengunjungi salah satu rumah makannya yang berada di Jl. Kusumanegara 185, mungkin Anda tidak akan menemui rumah makan tersebut dalam keadaan ramai pengunjung. Jangan Anda berpikir bahwa ayam panggang di tempat ini tidak enak karena sepinya pengunjung, banyak pembeli yang datang dan hanya membeli untuk dibawa pulang dan tidak dimakan di tempat. Ayam Panggang 3 Berku menyediakan juga  delivery servis sehingga banyak pembeli yang membeli dengan memesan tanpa mengunjungi rumah makan.

Selain menawarkan menu ayam panggang yang memang andalan restoran ini, terdapat menu lainnya seperti Timlo, Sup Buntut, Sate Usus, Bebek Goreng, Gurami Bakar, Gurame Goreng, Lele Bakar, Pepes Jeroan, dan Sate Tahu, Sate Tempe. Tersedia pula menu Ayam Kremes yaitu ayam goreng yang empuk dan renyah ditaburi dengan kremesan khas Kalasan.

Selagi menunggu hidangan pesanan datang, Anda akan mendapatkan free snack.
Bagi Anda pencinta tanaman khususnya Anggrek, di Ayam Panggang 3 Berku sembari menikmati hidangan yang ada, Anda dapat melihat-lihat bahkan membeli koleksi tanaman anggrek dan tanaman buah yang ada.

Jadi, jangan lupa untuk mencicipi ayam panggang yang memiliki cita rasa khas ayam Yogyakarta ini yang gurih dan manis. Dijamin Anda akan kembali lagi untuk menikmati kuliner satu ini.

How to get there:

  1. Bis kota: Naik bis kota jurusan Kota Gede atau Kusumanegara.
  2. Taksi   : Citra taksi

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Mr. Blangkon, Lie Djiong, dan Resto Gadjah Wong.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Incoming search terms:

  • ayam bakar jogja
  • ayam 3 berku
  • 3 berku
  • resep ayam bakar jogja
  • ayam panggang 3 berku
  • resep ayam goreng jogja
  • ayam bacem
  • resep ayam panggang jogja
  • ayam 3 berku jogja
  • rumah makan daerah kusumanegara

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,