Jika Anda sedang berada di Jogja dan menemukan sebuah warung makan yang penuh sesak dengan mahasiswa, bahkan sampai mereka harus antri untuk mendapatkan makanan, bisa dipastikan bahwa tempat tersebut menyediakan makanan yang enak dengan harga yang pas di kantong mereka. Artinya, dengan harga yang tidak mahal kita bisa mendapatkan makanan yang pas dan nikmat di lidah, tidak peduli meskipun warung tersebut hanya warung kaki lima.

Kesan ini pula yang pertama kali Anda dapat ketika Anda berkunjung di Warung Bu Rum. Pada jam makan siang, Anda akan menemukan antrean panjang mahasiswa. Tempat duduk di dalam warung kaki lima inipun penuh sehingga hanya menyisakan tikar untuk lesehan di sekitarnya. Dan benar saja, warung tenda ini dipenuhi oleh mahasiswa karena menu makanannya yang spesial, yaitu ayam  geprek (ayam goreng  yang ditumbuk dengan menggunakan ulekan sampai dagingnya terkoyak). Ayam geprek yang disediakan adalah ayam goreng tepung yang digeprek dengan sambal yang jumlah cabainya disesuaikan dengan permintaan pembeli. Tapi ada batasannya, kalau cabai yang diminta lebih dari 10 biji, setiap tambahan 5 dan kelipatannya ada charge tambahan Rp1000,-.

Prosedur untuk dapat menikmati makanan kurang lebih seperti berikut. Pertama ambil 2 buah piring. Piring yang pertama untuk nasi dan sayur yang bisa Anda pilih di sana. Piring yang satunya lagi untuk memilih ayam yang ingin Anda geprek, bisa juga ditambah dengan telur, tahu, atau tempe. Serahkan lauk yang Anda pilih pada mas yang bertugas menggeprek ayam. Sebutkan jumlah cabai yang ingin Anda sertakan dalam ayam geprek, sesuaikan dengan batas kemampuan Anda. Di sini Anda boleh memilih untuk menambah tomat dan terasi atau tidak. Semua benar-benar sesuai dengan selera Anda.

Ayam geprek Bu Rum ini menjadi pilihan yang tepat karena Anda dapat memilih sambal yang sesuai selera Anda. Ini juga lah yang membuat banyak sekali mahasiswa memilih tempat ini sebagai tempat makan siang mereka. Rasa ayam yang gurih, langsung bercampur dengan pedasnya sambal. Sementara tekstur krispi dari ayam yang digeprek tidak hilang. Jadi walaupun ayam tersebut sudah digeprek, tapi Anda masih dapat menikmati gurih dan kriyuk nya ayam yang Anda santap.

Info pengunjung :

–          Warung Bu Rum mulai buka sekitar pukul 10.00 dan tutup sampai sekitar pukul 16.00. Tapi, untuk ayam gepreknya biasanya hanya bertahan sampai pukul 14.00 (tergantung banyak atau sedikitnya pembeli).
–          Harga ayam geprek sekitar Rp7.000,- plus nasi putih.

 

Tempat kuliner lain yang tidak jauh dari warung ini adalah Fellas Resto dan Lotek Bu Bagyo

Hotel terdekat : Jogjakarta Plaza Hotel, LPP Garden Hotel, dan The Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa.

How to get there :

  1. Bus : jalur 7, turun di depan Universitas Sanata Dharma. Jalan sampai ujung timur Jl. Moses Gatotkaca. Belok kana sekitar 15 meter. Belok kiri ke arah timur sampai ujung gang sampai tembus ke gang selanjutnya. Jalan sampai ujung gang dan masuk ke Jl. Wulung Lor, Papringan. Belok kiri ke arah utara, jalan sekitar 20 meter. Warung Bu Rum ada di dekat ujung Jl. Wulung Lor. Total waktu yang Anda perlukan untuk berjalan dari Jl. Affandi sampai ke lokasi antara 5 – 10 menit.
  2. Taksi : Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Incoming search terms:

  • ayam geprek semarang
  • ayam geprek di semarang
  • ayam geprek
  • ayam geprek bu rum
  • ayam geprek enak di jogja
  • alamat ayam geprek di semarang
  • ayam geprek enak di semarang
  • bu rum
  • ayam geprek bu rum alamat
  • ayam geprek sanata dharma

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,