Apakah Anda masih ingat dengan asal mula es krim yang tercantum dalam Es Krim Tentrem Solo? Di sana dikatakan bahwa Marco Polo memperkenalkan kuliner yang satu ini ke Eropa, atau lebih spesifiknya ke Italia, negara asal sang penjelajah samudra. Di Italia, makanan dingin dan lembut ini dikenal dengan nama gelato, dari akar bahasa Latin yang berarti beku. Dalam perkembangannya, nama gelato ini dianggap sedikit berbeda dari es krim pada umumnya. Perbedaan-perbedaan tersebut di antaranya, gelato memiliki kadar lemak yang lebih rendah dari es krim. Gelato mempunyai tekstur yang lebih lembut karena kandungan udara di dalamnya lebih sedikit. Karena Gelato disimpan dengan suhu yang tidak terlalu dingin, kuliner ini terasa lebih empuk dan cepat lumer ketika menyentuk lidah.

Di Jogja, ada tempat yang sangat pas untuk menikmati kuliner yang satu ini. Tempat ini adalah Artemy yang mengusung Italian Gelato sebagai menu andalannya. Selain gelato, Artemy juga menyediakan sorbet sebagi menu andalan lain. Sorbet adalah hidangan penutup sejenis es krim yang terbuat dari sari buah yang biasanya dicampur dengan wine atau liqeur.

Untuk menu gelato, Artemy menyediakan lebih dari 20 macam rasa, di antaranya cookies, oreo, green tea, tiramisu, vanilla, hazelnut, rhum raisin, dark chocolate, snickers, cotton candy, white forest, dan masih banyak lagi. Untuk varian sorbetnya, Anda dapat memilih rasa kiwi, strawberry, apel, lemon, nanas, mangga, blackcurrant, pisang, dan masih banyak lagi. Selain itu tersedia aneka snack yang dapat menemani saat santai Anda, seperti pancake, croissant, cheese stick, sausage brood, chicken pie, french fries, smoked beef risoles, dan masih banyak lagi. Jika gelato dan sorbet belum cukup bagi Anda, Anda dapat menikmati aneka kopi, coklat, dan teh yang tersedia. Semua minuman ini diolah dengan sangat pas oleh tangan-tangan barista yang berpengalaman di Jogja.

Jika Anda ingin berkunjung ke Artemy, ada tiga pilihan tempat yang dapat Anda kunjungi. Anda dapat mengunjungi cafe di sekitar Malioboro, tepatnya di Jl. Perwakilan No.5. Tempat ini berada di samping Malioboro Mall. Tempat selanjutnya berada di Jl. Kranggan No.58, tidak jauh dari pusat souvenir khas Jogja, yaitu Kaos Dagadu. Di Kranggan ini, Anda dapat menikmati suasana yang lebih longgar karena tempatnya juga lebih luas dengan bangunan bergaya Eropa. Satu lagi tempat bisa menjadi pilihan Anda adalah di kompleks Ruko Babarsari. Tempat ini cukup ramai dengan para pelajar dari beberapa universitas swasta yang berada di sekitar ruko.

Info pengunjung:

–          Cafe ini beroperasi dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 setiap hari.

–          Harga untuk satu scoop gelato dibandrol Rp10.000,- Namun jika Anda membeli 2 scoop, Anda hanya cukup membayar Rp17.500,-

–          Harga untuk toping sekitar Rp3.000,-

–          Harga untuk snack mulai dari Rp6.000,-

(Harga tersebut diatas adalah harga update Desember 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi.)

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Bakso GebrakIt’s Coffee Espresso, dan Heritage Cafe.

Hotel terdekat : Wisma Ary’s Hotel, Ameera Boutique Hotel, dan Gloria Amanda Hotel.

How to get there :

Anda dapat mengunjungi Artemi yang berada di kawasan Malioboro dengan menggunakan

–          Bus : bus yang melewati jalan Malioboro seperti bus jalur 4, 11, dan 19. Anda juga dapat menggunakan Trans Jogja.

–          Taksi : Vetri  (0274) 563551, Armada Taxi  (0274) 517248

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Artemy Italian Gelato Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Artemy Italian Gelato Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
  • artemy jogja
  • KULINER MALIOBORO
  • es krim gelato
  • Artemy Italian Gelato Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Artemy Italian Gelato Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55213
  • artemy gelato
  • gelato jogja
  • es krim cafe

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,