Anda ingin menikmati ketupat, tapi masih jauh dari hari Lebaran? Hal itu tentu tidak akan mustahil apabila Anda mencarinya di Kota Magelang. Seperti yang banyak orang tahu, kota Magelang sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu kupat tahu. Salah satu warung kupat tahu yang sangat legendaris di kota ini adalah Tahu Pojok.  Warung Kupat Tahu Pojok ini beralamat di Jl. Tentara Pelajar kios 14, Magelang. Warung ini hanya berjarak sekitar 10 meter dari pojok Alun-alun Kota Magelang.

Di Kota Magelang, ada puluhan bahkan mungkin ratusan penjual kupat tahu. Banyak sekali warung yang muncul di berbagai penjuru kota bahkan sampai ke pelosok kampung. Dari sekian banyak warung yang ada, Tahu Pojok memberikan ciri khas yang tak pernah berubah dari waktu ke waktu. Dengan warung yang berukuran kurang lebih 5 x 5 meter, Tahu Pojok mampu menghadirkan candu bagi para pelanggannya. Di warung kupat tahu yang satu ini, Anda dapat menemukan sepiring kupat dan irisan tahu goreng, beserta irisan sayuran berupa kubis dan tauge. Sesudah semua bahan tersedia, kemudian kuah dari campuran gula merah dan aneka bumbu lainnya disiramkan pada piring bahan-bahan tersebut yang kemudian ditutup dengan taburan bawang goreng.

Kalau dilihat dari penampilan dan bahan-bahannya, makanan ini terlihat sangat sederhana. Tetapi ternyata segala kesederhanaan ini  mampu memberikan kesan istimewa bagi para pelanggannya. Pelanggan setia Tahu Pojok Magelang ini berasal dari berbagai penjuru kota di Nusantara. Mereka yang sudah pernah merasakan nikmatnya kupat Tahu Pojok ini biasanya tidak mau beralih ke kupat tahu yang lainnya. Kata mereka rasanya istimewa dan ngangeni (bikin kangen –red). Tidak mengherankan apabila bertepatan dengan waktu liburan sekolah, akhir tahun, Idul Fitri atau long weekend, tempat ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar kota atau bahkan dari luar Pulau Jawa. Mereka sengaja datang ke tempat ini untuk memuaskan rasa kangen mereka akan sepiring kupat tahu yang pedes-legit ini. Para pelanggan ini rela menunggu cukup lama untuk mendapatkan sepiring kupat tahu ini.

Untuk dapat menikmati kupat Tahu Pojok ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 7000,- untuk tiap porsinya. Warung ini mulai buka pukul 09.00.

How to get there:

  1. Angkot : Naik Angkot jalur 1, 3, 6, 7, 8, 10, dan 12. Turun di depan Tahu Pojok.
  2. Taksi : AFDA Taksi

Kuliner lain yang dapat Anda nikmati di Magelang adalah Gethuk Magelang, Warung Es Semanggi, dan Es Eny.

Hotel terdekat adalah Hotel Puri Asri, The Oxalis Regency Hotel dan Saraswati Borobudur.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kupat tahu pojok magelang
  • tahu kupat pojok magelang
  • tahu pojok
  • alamat kupat tahu pojok magelang
  • warung tahu pojok magelang
  • jam buka tahu pojok magelang
  • tahu kupat pojok
  • jam buka kupat tahu pojok magelang
  • Tahu Pojok Magelang Magelang Jawa Tengah Indonesia
  • lokasi warung kupat tahu magelang paling enak

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,