Dalam beberapa bulan terakhir ini, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa disapa dengan Jokowi selalu hangat sebagai bahan perbincangan bagi banyak kalangan. Gaya kepemimpinan mantan Wali Kota Solo yang merakyat dengan pendekatan blusukannya menarik simpati banyak orang dan bahkan dijadikan sebagai tolok ukur bagi banyak pemimpin masa kini di Indonesia. Beliaupun semakin melambungkan nama kota Solo sebagai kota yang banyak berbenah dengan kesuksesannya menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

Selain Jokowi yang sangat populer di Kota Solo, di kota yang sama hadir sebuah resto yang tidak kalah populer dengan nama yang mirip dengan sang mantan walikota. Resto ini adalah Pondok Jowi. Nama Jowi ini berasal dari nama sang pemilik resto, yaitu Joko Widiarto. Resto ini hadir dari ide sang pemilik untuk memanfaatkan lahan di sekitar rumahnya yang kebetulan adalah rumah kuno. Dengan konsep yang sederhana dan alami, suasana ini sangat cocok dengan rumah yang sudah berdiri dan sekaligus nuansa kota Solo yang lekat dengan budaya dan lokalitas.

Resto Pondok Jowi ini menawarkan aneka menu makanan tradisional dengan beragam menu penyetan dan nasi bakar yang cukup dominan. Menu-menu penyetan ini dihidangkan di atas cobek, sedangkan nasi bakarnya dibungkus dengan daun pisang sehingga aroma alaminya tercium dan terasa kental. Santapan Anda akan terasa semakin lengkap dengan hadirnya aneka minuman dan es segar. Anda dapat menikmati aneka minuman hangat dan dingin. Di resto ini tersedia es Pondok Jowi yang menjadi menu andalan di tempat ini. Es ini menghadirkan pisang, kelapa muda, melon, roti tawar, dengan sirup gula merah atau sering disebut juruh. Sesudah semua bahan dimasukkan, es serut menjadi toping dilengkapi dengan susu coklat.

Semua makanan dan minuman ini dapat Anda nikmati dengan suasana yang akan membuat suasana hati nyaman dan tenteram. Alunan musik Jawa dan Bali mengiringi saat makan, ditemani suara gemericik air dari pancuran di kolam di bagian tengah resto. Aneka perabot yang terbuat dari kayu semakin mengukuhkan kesan alami dan sederhana. Anda akan dapat benar-benar menikmati suasana damai di tengah ramainya kota Solo.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, silahkan datang ke Pondok Jowi yang berada di Jl. Kasuari II no.1, Manahan, Solo. Resto ini sangat dekat dengan Stadion Manahan yang menjadi kebanggaan warga Solo.

Info pengunjung:

– Resto ini buka dari pukul 10.00 sampai 22.00.

– Harga untuk makanan mulai dari Rp9.000,-

Harga tersebut terupdate bulan Desember 2012. Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Wedang Dongo Keprabon, Es Masuk, dan EsĀ  Krim Tentrem.

Hotel terdekat : Roemahkoe Heritage Hotel, Arini Hotel, dan Lorin Business Resort and Spa.

How to get there :

– Bus : Anda dapat menggunakan bus Damri A, Damri B, Atmo, dan Nusa A.

– Taksi : Kosti Solo (0271) 856300 dan Solo Sentral (0271)728728

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pondok jowi solo
  • pondok jowi
  • pondok jawi
  • pondok jowi manahan solo
  • pondok jawi solo
  • daftar harga menu pondok jowi solo
  • pondok jowi manahan
  • daftar menu pondok jowi
  • pondok jawi manahan
  • menu pondok jowi solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,