Ingin menyantap masakan khas Jawa di rumah makan dengan suasana tradisional? Di warung yang satu ini, Anda akan dapat menikmati semua hal yang berbau tradisional, baik cita rasa maupun nuansanya.

Omah Ndeso Resto juga dikenal sebagai Waroeng Pecel Solo.  Restoran yang memiliki semboyan “menjelajahi Kehidupan Tempo Doeloe” ini mencoba melestarikan budaya dan kuliner khas Surakarta dengan menyajikan beragam kuliner khas Surakarta baik yang masih banyak dijumpai maupun yang sudah mulai punah. Bangunannya merupakan bangunan lama dengan interior antik seperti Dingklik,Meja Lurah, Gerobok, Lesung, Lampu-lampu kuno, dan lainnnya yang ditata agar pengunjung merasakan suasana kampung tempo dulu.

Kuliner khas Solo yang dapat Anda jumpai antara lain Pecel Solo, Pecel Ndeso, Nasi Liwet, Garang Asem, serta masih banyak lagi kuliner lainnya yang disajikan dengan piring anyaman bambu beralaskan daun pisang. Omah Ndeso Resto memberikan tiga pilihan nasi yaitu nasi putih, nasi merah dan juga nasi kuning.

Menu yang paling dicari di tempat ini adalah menu Pecel Ndeso. Dahulu  Pecel Ndeso hanya bisa ditemui diwarung-warung pinggir jalan, namun saat ini keberadaannya sangat jarang bisa ditemui. Bumbu Pecel Ndeso tidak terbuat dari kacang tanah namun dari wijen dan rasanya cenderung manis. Dalam penyajiannya pecel ndeso disantap dengan menggunakan nasi merah.

Isi sayuran dalam pecel Ndeso bermacam-macam dan mungkin sudah jarang bisa ditemui saat ini. Sayuran-sayuran tersebut terdiri dari daun kenikir, daun pepaya, daun bayam, kecipir, kembang turi, jantung pisang, kacang panjang dan juga tauge. Pecel Ndeso biasa disantap bersama karak, gembrot atau pepes daun simbukan, bongko atau pepes kacang merah dengan kelapa parut, tahu dan tempe bacem.

Untuk minumannya Omah Ndeso Resto menyediakan berbagai macam minuman tradisional seperti Temu Lawak, Beras Kencur, Jahe Pandan Gulo, dan Kunir Asem Sirih yang dapat dinikmati dingin maupun hangat.

Anda akan dihibur dengan musik tradisional jawa yang sudah mulai punah,yaitu “Cokekan”.

Omah Ndeso Resto beralamatkan di Jl. Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen Solo. Omah Ndeso Resto buka dua kali setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB dan pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB.

How to get there:

  1. Bus :  Anda dapat menggunakan bus Damri A jurusan Kartosuro-Palur , turun di Sriwedari dan naik becak menuju lokasi.
  2. Taxi

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Harjo Bestik, Warung Mbak Mar, dan Serabi Notosuman.

Hotel terdekat adalah Hotel Sahid Jaya, Ibis Hotel Solo, dan Hotel Indah Palace.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • omah ndeso
  • omah ndeso solo
  • ########
  • omah ndeso jogja
  • garang asem solo
  • warung tradisional
  • omah ndeso yogyakarta
  • ################################
  • rumah makan omah ndeso jogja
  • warung ndeso resto solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,