Ketika film serial kartun Jepang yang berjudul Naruto ditayangkan di televisi Indonesia, banyak anak yang mengidolakan sang tokoh utama. Naruto dan teman-temannya seolah menjadi pahlawan cilik bagi mereka yang sangat layak untuk mereka idolakan. Ternyata demam Naruto tidak hanya melanda anak-anak saja. Di kalangan para remaja, aneka costplay yang melibatkan para tokoh dalam film kartun ini sering dipertunjukkan. Booming Naruto ini tidak hanya melanda dunia fashion dan hiburan; dunia kuliner pun tidak mau kalah. Makanan yang menjadi kegemaran sang tokoh utama tiba-tiba muncul sebagai menu idola baru bagi banyak orang. Makanan tersebut adalah ramen.

Ramen adalah makanan dengan bahan utama mie dengan campuran daging atau ikan, nori (rumput laut yang dikeringkan), sayuran, dan aneka bumbu lainnya. Satu hal yang khas dari makanan ini adalah cita rasanya yang super pedas. Ketika ramen hadir di banyak tempat di Indonesia, makanan ini langsung menjadi idola.

Jika Anda sedang berada di Solo dan ingin menikmati makanan yang satu ini, silahkan saja berkunjung ke Oishii Ramen and Sushi Bar. Tempat ini bukan hanya menyediakan aneka ramen dan sushi khas Jepang, namun juga suasana khas Jepang yang dapat Anda nikmati. Suasana itu dapat Anda rasakan begitu masuk ke resto ini, mulai dari seragam para pegawai, lilin, bendera merah, huruf-huruf yang ada, dan aneka hiasan lainnya. Bangku dan meja yang disediakan juga semakin menambah suasana Jepang, sehingga saat bersantap terasa semakin kental cita rasa Jepang nya.

Sesuai dengan namanya, ramen dan sushi menjadi menu andalan di resto ini. Untuk ramennya, yang menjadi andalan adalah Spicy Chicken Ramen dan Spicy Beef Ramen. Bagi Anda yang membutuhkan makan berat, porsi untuk ramen ini cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain ramen, menu sushi juga menawarkan kenikmatan tersendiri bagi para pelanggan. Sushi di Oishii Bar ini memang sudah tidak seorisinil sushi Jepang. Orang Jepang pada umumnya kurang menyukai makanan gurih, sementara orang Indonesia sangat suka makanan dengan cita rasa gurih. Untuk itu, sushi yang disajikan di sini disesuaikan dengan lidah para pelanggannya. Sensasi manis, asam, pedas, dan tambahan gurih menjadi paduan yang sangat pas di resto ini. Sebagai penghilang pedas, Anda dapat mencoba Ocha tea yang cukup terkenal di Jepang atau Mango Stuff yang terasa manis dan menyegarkan. Aneka pilihan minuman lainnya juga dapat menjadi pilihan bagi Anda.

Jika Anda ingin mengunjungi resto ini, silahkan datan ke Oishii Bar di Jl. Veteran no. 276, Solo.

Info pengunjung:

–          Harga makanan di tempat ini berkisar dari Rp8.000,- sampai Rp45.000,- per porsi.

–          Harga minuman mulai dari sekitar Rp4.500,-

(Harga tersebut diatas adalah harga update Novermber 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi.)

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Daegu Korean Grill, Effects Bistro, dan Pondok Jowi.

Hotel terdekat : Hotel Baron Indah, Riyadi Palace Hotel, dan Novotel Solo Hotel.

How to get there :

–          Bus :  Anda dapat menggunakan bus Damri A, Nusa A, dan Batik Solo Trans.

–          Taksi : Kosti Solo (0271) 856300 dan Solo Sentral (0271)728728

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mie ramen
  • mie ramen di solo
  • mie ramen super pedas
  • mie ramen solo
  • ramen di solo
  • makanan ramen
  • ramen enak di solo
  • Oishi Kota Surakarta Jawa Tengah
  • mie ramen enak di solo
  • resto jepang di solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,