Pernahkah Anda merasa penasaran makanan apa saja dan bagaimana rasanya menu-menu yang resepnya berasal dari resep keraton? Jika Anda penasaran dan ingin mencoba kuliner-kuliner istimewa tersebut, Anda dapat mengunjungi sebuah restoran yang berada di Jl. Dr. Radjiman No. 501, Laweyan, Solo.

Restoran ini bernama Restoran Laras. Restoran ini menjadi satu dengan hotel yang bernama Roemahkoe Heritage Hotel, sehingga restoran ini lebih dikenal dengan nama Roemahkoe Resto.  Restoran ini menempati sebuah rumah antik dengan arsitektur jawa. Di tempat ini Anda akan menyaksikan banyak barang kuno yang dijadikan sebagai interiornya.

Kuliner  yang dapat Anda temukan di Restoran Laras antara lain Nasi Jemblung khas Solo dan Lodoh Pindang. Kuliner-kuliner tersebut merupakan kuliner andalan restoran ini.  Anda mungkin akan sulit menemukan menu-menu tersebut di tempat lain, karenanya, menu-menu tersebut menjadi menu yang paling diminati oleh pengunjung. Menu Nasi Jemblung khas Solo berupa nasi putih yang di bentuk seperti cincin yang ditengahnya diberi olahan lidah dan daging berwarna kecoklatan dengan sausnya yang kental. Olahan lidah dan daging sapi ini memiliki citarasa agak manis. Dalam penyajiannya, Nasi Jemblung khas Solo diletakkan diatas daun pisang, dan disajikan bersama dengan lalapan timun dan tomat, sambal terasi, serta kerupuk rambak.

Untuk minumannya, Anda bisa mencoba minuman yang juga merupakan andalah restoran ini, yaitu Wedang Cemol. Jika Anda pernah menikmati wedang ronde, wedang cemol mirip dengan wedang ronde. Yang membedakan keduanya adalah isi dan gulanya. Wedang cemol berisi irisan roti, kacang tanah sangrai, dan kelapa muda, gula yang digunakan sebagai pemanisnya adalah gula aren. Sedangkan pada wedang ronde kelapa muda digantikan dengan kolang-kaling, dan gula yang digunakan merupakan gula tebu. Wedang Cemol sangat cocok jika dinikmati bersama Pisang Owol.

Restoran Laras dapat Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 23.00 WIB. Selain hotel dan restoran, tempat ini juga merupakan tempat  industri batik rumahan. Jika Anda berminat menyaksikan bagaimana proses pembuatan batik, Anda dapat langsung menuju  Kampung Batik Lawean melalui restoran ini. Restoran Laras mempunyai pintu gerbang yang merupakan jalan pintas untuk menuju kampung Batik Lawean.

How to get there:

Anda dapat menggunakan bus yang melewati Laweyan.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Timlo Sastro, Mie Gajah Mas, dan Bakso Urat Alex.

Hotel terdekat adalah Hotel Baron Indah, Best Western Premier Hotel dan Diamond Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebookhotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • roemahkoe resto solo
  • roemahkoe resto
  • harga makanan di roemahkoe resto
  • nasi jemblung
  • harga menu roemahkoe resto solo
  • roemahku resto solo
  • rumah tempo doeloe
  • kuliner unik solo
  • makanan di roemahkoe heritage hotel solo
  • menu roemahkoe resto solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,