Apa yang terbayang dalam benak Anda ketika membayangkan potjong?

Mungkin kesan ngeri lah yang segera muncul karena makluk yang satu ini adalah jenis hantu yang paling favorit  muncul di layar kaca dan layar perak Indonesia. Ternyata kesuksesan potjong tidak hanya dalam dunia peran saja. Di Solo, ada kuliner yang menggunakan potjong sebagai namanya, dan hasilnya pun kuliner ini mendapatkan kesuksesan dan cukup populer di kalangan masyarakat Solo.

Es Potjong ini adalah kuliner favorit bagi para pelajar dan mahasiswa di kota Solo. Meskipun warung es ini hanyalah warung kaki lima, ternyata penggemarnya sangat banyak. Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada jam pulang sekolah, akhir pekan, dan hari libur, Anda harus bersabar untuk mendapatkan pesanan Anda karena panjangnya antrian. Tempat ini menjadi tempat favorit para pelajar dan mahasiswa karena posisinya yang cukup strategis dan harganya yang sangat terjangkau.

Dalam satu porsi es potjong, Anda dapat menikmati campuran bubur yang dicampur dengan sirup, moci dengan topping nata de coco, kelapa muda, strawberry, atau oreo. Jenis es potjong yang paling favorit adalah es potjong oreo. Rasa es potjong yang segar, manis, dan unik ini menjadi daya tarik dari es potjong ini.  Selain menikmati kesegaran dan keunikan rasa es potjong, Anda juga dapat menikmati aneka es lainnya seperti es teler, es jeruk, es campur, dan es teh. Sebagai tempat nongkrong anak muda, tempat in juga menyediakan aneka camilan sebagai teman ngobrol sambil bersosialisasi dengan teman-teman yang lain.

Warung ini menjadi tempat mangkal anak muda karena posisinya yang sangat strategis, yaitu di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di depan Taman Hiburan Sri Wedari. Tak jarang Es Potjong ini juga hadir dalam berbagai event kampus yang diselenggarakan oleh anak-anak muda yang sering nongkrong di kawasan Sri Wedari Citywalk ini. Kehadiran Es Potjong di berbagai event tersebut tidak lain karena keunikan rasanya, dan kelihaian sang pemilik dalam bersosialisasi sehingga selain menjadikan warung Es Potjong sebagai tempat bersosialisasi, dia pun mampu membuat Es Potjong sebagai magnet dalam event-event tersebut.

Info pengunjung:

–          Warung ini buka dari sekitar pukul 10.00 sampai sekitar pukul 17.00.

–          Harga es di sini mulai dari Rp4.000,-

(Harga tersebut diatas adalah harga update tanggal 25 Januari 2013. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi)

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Soto Gerabah, Tahok Pak Citro, dan Shi Jack Susu.

Hotel terdekat antara lain : Hotel Baron Indah, Ibis Solo Hotel, dan  Riyadi Palace Hotel.

How to get there:

  1. Bus : Anda dapat menggunakan bus yang melalui Jl. Slamet Riyadi seperti Atmo, Damri ataupun Surya A.
  2. Taksi : Kosti Solo (0271) 856300 dan Solo Sentral (0271)728728

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • minuman segar di siang hari
  • tempat nongkrong solo
  • es kelapa muda aneka rasa
  • es potjong
  • alamat es pocong solo
  • es potjong solo
  • resep es pocong solo
  • tempat nongkrong anak muda di solo
  • es sirup segar
  • es kelapa muda sirup

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,