Es Krim adalah kuliner ke dua yang paling banyak disukai oleh sebagian besar manusia di berbagai belahan dunia setelah coklat. Cita rasanya yang unik kuliner ini cocok sekali di lidah setiap orang. Menurut sejarah, es krim ini ditemukan  di Cina pada masa pemerintahan Kaisar Tang sekitar abad ke-7 SM. Koki istana menghidangkan es dari salju yang turun. Sebelum menyantapnya, Sang kaisar meminta koki untuk mencampurnya dengan susu sapi, santan,dan sedikit kamper. Hasilnya adalah cita rasa es yang luar biasa. Ketika Marcopolo sang penjelajah samudra singgah ke Cina. Dia membawa kuliner yang satu ini ke Eropa. Di Eropa inilah es krim mulai berkembang dari rasa hingga cara pembuatannya.

Jika Anda ingin menikmati makanan yang satu ini di kota Solo, Anda dapat menemukannya di Depot Es Krim Tentrem. Depot es yang kata orang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda ini menawarkan cita rasa khas dan asli yang tidak kalah dengan es krim pabrikan yang ada sekarang ini. Setelah puluhan berdiri, Es Krim Tentrem tetap mempertahankan es krim buatan mereka sendiri. Sampai sekarang Es Krim Tentrem adalah satu-satunya depot es krim di Solo yang menawarkan es buatan sendiri.

Sebagai depot es yang legendaris di Kota Solo, Es Krim Tentrem tetap mempertahankan bahan-bahan alami dalam pembuatannya. Bahan-bahan alami ini yang membuat Es Krim Tentrem dikenal sebagai es krim yang tidak membuat batuk. Kesan legendaris ini juga dapat dilihat dari bangunan yang digunakan. Depot dengan bangunan kuno ini memberikan suasana yang segar dan tenang, berbeda dengan suasana depot es krim yang biasa hadir di pusat-pusat perbelanjaan atau tempat-tempat ramai lainnya.

Di Depot Es Krim Tentrem ini, Anda dapat menikmati aneka pilihan rasa es krim. Ada es krim scoop dengan aneka topping, seperti wafer coklat, wafer roll, choco chips, dan aneka selai. Ada juga es krim dengan rasa coklat, vanilla, strawberry, durian, kopyor, dan yang cukup menarik adalah rasa menthos. Sebenarnya es krim ini adalah es krim rasa mint, namun karena rasanya sangat mirip dengan rasa permen, maka sering disebut sebagai rasa menthos. Selain es krim, Anda juga dapat menikmati es puter dengan cita rasa tradisionalnya yang khas.

Jika Anda ingin mengunjungi Depot Es Krim ini, silahkan datang ke Jl. Urip Sumoharjo 97, Mesen, Jebres, Solo.

Info pengunjung:

–          Depot Es Krim Tentrem buka dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00

–          Harga es krim scoop Rp3.000,- untuk satu scoop.

–          Harga es krim dengan rasa lainnya mulai dari Rp9.000,-

(Harga tersebut diatas adalah harga update Desember 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi.)

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Toko Roti Orion, Ayam & Bebek Goreng Pak Ndut, dan Oishii Ramen & Sushi Bar.

Hotel terdekat : Novotel Solo Hotel, Best Western Premier Hotel, dan Riyadi Palace Hotel.

How to get there :

–          Bus :  Anda dapat menggunakan bus Damri A, Damri B, dan Surya Kencana E. Anda juga dapat menggunakan Batik Solo Trans.

–          Taksi : Kosti Solo (0271) 856300 dan Solo Sentral (0271)728728

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • es krim tentrem solo
  • yhs-mystartdefault
  • ice cream tentrem
  • harga ice cream tentrem
  • alamat es krim tentrem solo
  • ice cream tentrem solo
  • es tentrem solo
  • harga ice cream tentrem solo
  • tentrem ice cream palace solo
  • es krim di solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,