Setiap kota pasti mempunyai sebuah penanda yang menjadi ciri khas kota tersebut. Demikian pula dengan kota Semarang. Satu tempat yang pasti akan selalu muncul dalam benak setiap orang ketika berbicara tentang ibukota Jawa Tengah ini pastilah Simpang Lima. Tempat ini menjadi jantung kota Semarang, bukan semata-mata karena keramaiannya tetapi karena di daerah inilah pusat perekonomian kota Semarang sekaligus pusat pemerintahan Kodya Semarang dan bahkan Provinsi Jawa Tengah beroperasi.

Wajar saja apabila kemudian Simpang Lima menjadi pusat segala aktivitas penduduk kota Semarang dan penduduk Jawa Tengah pada umumnya. Sebagai jantung kegiatan ekonomi dan politik, tentu saja Simpang Lima menjadi magnet bagi banyak orang, tak ketinggalan para pedagang makanan. Kawasan ini tidak pernah sepi oleh pedagang dan pembeli dari terbit matahari sampai jauh setelah matahari terbenam. Berbagai macam makanan ditawarkan di sini, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Mulai dari masakan lokal sampai masakan internasional. Bahkan, penjualnya pun datang dari berbagai penjuru daerah, bukan hanya penduduk lokal Semarang.

Pada pagi hari, Anda akan menemukan penjual nasi bungkus. Ketika matahari mulai naik, Anda dapat mulai menemukan penjual tahu gimbal (makanan khas Semarang), bakso dan mie ayam, nasi rames, dan tidak ketinggalan para penjual es campur atau es teler. Satu kekhasan es campur di Semarang adalah es dengan campuran durian. Jadi, bagi Anda yang kurang begitu suka durian, Anda harus memberitahukan pada penjual es agar tidak menyertakan durian dalam es campur Anda.

Ketika hari beranjak petang, tempat ini semakin ramai dengan para pedagang masakan kuliner maupun para pemburu kuliner dari berbagai tempat. Anda dapat menikmati aneka gorengan khas Semarang, seperti rolade dan tahu petis tentunya. Untuk makanan berat, Anda dapat menemukan berbagai pilihan pecel yang buka dari sekitar pukul 17.00 sampai dini hari. Ada banyak warung pecel yang menawarkan pecel Semarangan yang pedes manis. Selain itu, tentu saja Anda dapat menikmati berbagai macam nasi goreng, mulai dari nasi goreng telur, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, dan yang khas Semarang adalah nasi goreng babat. Makanan-makanan ini selalu menjadi buruan para pecinta kuliner dari dalam kota maupun dari luar kota.

Bukan itu saja, bagi Anda yang ingin menghangatkan badan pada malam hari, Anda dapat menikmati wangi dan hangatnya wedang ronde khas Semarang yang tidak terlalu pedas dan tidak terlalu manis.

Begitu banyak tawaran kuliner yang disediakan Simpang Lima Semarang. Silahkan datang dan pilih masakan kesukaan Anda.

Tempat kuliner yang tidak jauh dari Simpang Lima adalah Soto Bangkong, Bentuman, dan Tahu Pong Gajah Mada.

How to get there:

Hampir semua Angkot, bis kota, dan jalur Trans Semarang melewati Simpang Lima. Anda juga dapat menggunakan becak atau taksi.

Hotel terdekat adalah Hotel Ciputra Semarang, Hotel Santika dan Hotel Horison Semarang.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kuliner simpang lima semarang
  • kuliner semarang simpang lima
  • kuliner di simpang lima semarang
  • wisata kuliner simpang lima semarang
  • simpang lima semarang
  • wisata kuliner di simpang lima semarang
  • kota semarang simpang 5
  • kuliner kota semarang
  • kuliner malam semarang
  • tempat nongkrong asik kawasan simpang lima semarang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,