Semarang memiliki banyak sekali bangunan tua bersejarah, salah satunya berada di daerah Kota Lama. Di Kota Lama Anda dapat menemukan banyak bangunan tua dari jaman Belanda, dan saat disana Anda akan bisa merasakan suasana tempo dulu. Selain memiliki bayak bangunan tua bersejarah, Semarang juga memiliki banyak tempat kuliner nikmat, salah satunya adalah Ikan Bakar  Cianjur.

Salah satu lokasi Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur berada di Kota Lama. Sebuah bangunan tua yang ada di Kota Lama disulap menjadi sebuah rumah makan.  Ikan Bakar Cianjur menempati bangunan berusia lebih dari 200 tahun, namun inilah yang menjadikan rumah makan ini memiliki nilai tambah. Bangunan tuanya yang terawat menjadikan rumah makan ini eksotik .

Menu utama Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur tentu saja adalah ikan bakar dari beberapa jenis ikan. Ikan –ikan tersebut antara lain ikan gurame, ikan nila dan  ikan lele. Selain dibakar , Anda juga akan menemui olahan lain dari ikan tersebut seperti Ikan Goreng, Sup Ikan, Asam Manis, dan Tausi. Menu andalannya adalah Pesmol Gurame dan Gurame Saus Tausi.

Anda dapat memilih sendiri nasi yang akan Anda santap bersama ikan yang Anda pesan. Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur menyediakan dua macam nasi, yaitu Nasi Liwet dan Nasi Uduk. Nasi uduknya sangat gurih dan memiliki aroma yang wangi karena adanya campuran ikan teri didalamnya.

Keunggulan ikan bakar di tempat ini adalah ikan yang dibakar tidak terlalu gosong walaupun sepintas terlihat kering, namun tetap renyah dan empuk dan kulitnya sangat gurih.

Selain ikan, Anda juaga dapat menemukan menu ayam di tempat ini. Untuk sayuran , Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur menyediakan menu Tumis Kangkung, Tumis pucuk  Kailan, Tumis Baby Kailan, Pucuk daun Labu, Karedok, Sayur Asem Kailan dan lalapan. Di tempat ini disediakan dua macam sambal yaitu Sambal Tomat dan Sambal Kecap.

Jika Anda ingin menikmati suasana Kota Lama sambil menikmati ikan bakar, datang saja ke Jl. Letjen Suprapto No.19. lokasi Rumah Makan IkanBakar Cianjur  ini tepat berada di samping Kantor Asuransi Jiwasraya dan di seberang Gereja Blenduk.

Di Semarang, Anda juga dapat mengunjungi Ikan Bakar Cianjur yang terletak di Jl. Teuku Umar no.8. Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Koenokoeni Cafe, Pesta Kebun Resto, dan Gama Ikan Bakar & Seafood.

How to get there:

  1. Angkot : Naik Angkot yang menuju Kota Lama. Turun di Gereja Blenduk. Naik angkot yang menuju Jati Ngaleh. Turun di pertigaan Karang Turi.
  2. Taksi : Centris Multipersada

Hotel terdekat adalah Hotel Ciputra Semarang, Ibis Semarang Simpang Lima dan Hotel Santika.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • IKAN BAKAR CIANJUR SEMARANG
  • menu ikan bakar
  • gambar makanan ikan bakar
  • Ikan Bakar Cianjur Kota Semarang Jawa Tengah
  • rumah makan cianjur
  • sejarah ikan bakar cianjur
  • ibc semarang kota lama
  • Makan ikan bakar
  • sejarah ikan bakar
  • sejarah rumah makan ibc

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,