Jika Anda penyuka makanan enak dan barang kuno nan antik, cobalah datang ke salah satu daerah di Semarang atas, tepatnya di Jl. Tabanan No.4 Candi Baru. Di sana Anda akan menemukan  sebuah café yang juga sekaligus sebuah galeri. Dari namanya saja sudah terdengar unik. Koenokoeni (baca : kunokuni) Café Gallery. Koenokoeni berasal dari kata Koeno yang berarti Kuno atau ketinggalan jaman atau jadul, dan Koeni yang berarti kuno sekali.

Selain nama yang unik, Koenokoeni memiliki arsitertur yang menarik dengan desain yang terkesan Indonesia jaman kuno dengan ukiran – ukiran kayu serta beberapa pendopo. Dihiasi interior lemari-lemari pajangan yang berisi radio-radio, terompet dan kamera kuno. Selain itu dibagian pelataran depan juga terpajang benda-benda kuno.

Selain nikmatnya makanan dan suasana tempo dulu, satu lagi yang menarik dari tempat ini. Karena letaknya yang berada di Semarang atas, Anda dapat menikmati pemandangan kota Semarang yang berada di bawahnya. Lebih indah lagi jika Anda menyaksikannya pada malam hari.

Koenokoeni selain menyajikan menu Jawa dan Nusantara, juga menyajikan  Western menu. Menu Jawa dan Nusantara yang bisa Anda nikmati di sini antara lain Nasi Campur Koenokoeni, Nasi Sambal Tumpang, Asem-asem Ikan Patin, Nasi Bali, Lontong Cap Gomeh, Nasi Lodeh Ikan Bawal, Nasi Langgi, Gudeg dan Iga Bakar. Nasi campur Koenokoeni adalah nasi putih yang disajikan bersama Empal gepuk, Sambal bawang, Udang goreng, pepes daun singkong, lalapan dan kerupuk udang. Ada juga Bestik Lidah yang rasanya dijamin berbeda dengan di tempat kuliner lainnya. Bestik Lidah di Koenokoeni dicampur kentang goreng dan bawang Bombay, dan yang special adalah ladanya yang menggunakan lada hitam.

Menu Barat yang bisa Anda temui di sini Anda antara lain Wagyu Beef on Hot Stone dengan saus, Fetucini Chicken Alfredo, Onion Ring, Burger dan Roll In. Burger di Koenokoeni berukuran super besar, porsi dagingnya lebih banyak dan disajikan bersama potato wedges. Roll In-nya berisi grilled chicken dan salad, dibungkus dengan tortilla dan disajikan bersama salad dan potato wedges.

Untuk minumannya, Anda bisa mencoba Es Merah Delima atau Es Cincau Hijau. Jika Anda ingin menikmati minuman hangat, Anda bisa mencoba minuman kesehatan yang berupa minuman herbal, dijamin setelah meminum minuman ini, tubuh Anda akan semakin segar. Atau jika Anda ingin menikmati minuman yang mungkin tidak bisa Anda temukan di tempat lain, Anda bisa memesan Jus Kedondong.

Koenokoeni juga menyediakan ruang dalam yang ber-AC jika Anda tidak ingin berada diluar. Selai itu jika Anda membawa putra-putri sekalian, disediakan juga area Play Ground.

Koenokoeni buka pukul 11.00 hingga 15.00 WIB dan sore hari mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Tempat kuliner lain yang layak untuk Anda kunjungi adalah Pesta Kebon Resto, Gama Ikan Bakar & Seafood, dan Bentuman.

How to get there:

  1. Angkot : Naik Angkot jurusan Candi.
  2. Taksi : Blue Bird

Hotel terdekat adalah Grand Candi Hotel, Hotel Santika Premiere Semarang dan Ibis Semarang Simpang Lima.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • koenokoeni semarang
  • desain cafe unik
  • koenokoeni cafe gallery
  • koenokoeni
  • restoran koenokoeni semarang
  • koenokoeni cafe gallery semarang
  • kuno kuni semarang
  • Koenokoeni Cafe Gallery Kota Semarang Jawa Tengah
  • rumah makan kuno kuni semarang
  • koenokoeni cafe galleryjl tabanan no 4 candi baru

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,