Di Jogja, ada warung angkringan legendaries yang menjadi acuan bagi mereka yang ingin menikmati makanan dan suasana angkringan yang khas, yaitu angkringan Lik Man. Di Semarang ada juga sebuah warung nasi kucing (angkringan) yang sudah melegenda. Warung tersebut adalah warung Nasi Kucing Pak Gik. Nasi kucing ini berada di Jl. Wotgandul, kira-kira berada 20 meter dari Jl. Gajah Mada, karenanya nasi kucing ini juga dikenal dengan nama Nasi Kucing Pak Gik Gajah Mada.

Warung Nasi Kucing Pak Gik sudah ada sejak lebih dari 50 tahun yang lalu. Disebut nasi kucing karena nasi yang disediakan hanya berkuantitas sedikit, sehingga tidak jauh berbeda dengan porsi makan kucing. Keberadaan nasi kucing ini menjadi semacam dewa penolong bagi mereka yang butuh santapan namun budget yang dimiliki sangat terbatas karena harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau. Namun, bukan berarti bahwa nasi kucing ini hanyalah makanan kaum marginal dan pelanggannya hanya dari kalangan bawah. Mereka yang datang ke warung nasi kucing sering berasal dari kalangan atas. Yang mereka cari di tempat ini bukan sekedar makanannya, tetapi juga suasana akrab, dekat, tanpa batas, merakyat, bersahabat, dan sangat cair ini yang menjadi nilai lebih.

Semua suasana itu dapat Anda dapatkan dari Nasi Kucing Pak Gik. Suasana akrab, dekat, bersahabat, merakyat, dan cair dapat Anda temukan di sini. Selain itu, Anda dapat menikmati makanan dengan menu yang bervariasi. Ada nasi kucing, nasi kering (tempe diiris kecil-kecil kemudian dimasak dengan bumbu pedas), nasi babat, nasi tahu telur, dan nasi gurih (nasi uduk). Untuk pilihan lauknya ada aneka gorengan, sate bakso dan aneka sate lainnya, Ada juga makanan-makanan ringan yang dapat menjadi pilihan jika Anda tidak menginginkan makanan berat, seperti tahu petis, mendoan, pia-pia, dan juga pangsit. Untuk minumannya, ada teh khas kucingan yang nasgitel (panas, sepet, legi, kentel), kopi, suksu, jeruk, wedang jahe, dan juga sirup. Ada juga pilihan minuman campuran seperti susu jahe, susu kopi, teh jahe, dan lain-lain.

Info pengunjung :

–          Warung Nasi Kucing Pak Gik beroperasi dalam 3 shift : 07.00 – 15.30, 16.00 – 22.00, dan 24.00 – 06.00.

–          Harga untuk nasi kucing mulai dari Rp1.000,- sedangkan untuk camilannya berkisar pada harga Rp500,-.

–          Semakin malam, pengunjung kucingan ini bukan semakin berkurang, tetapi semakin banyak. Menu-menu yang disediakan selepas tengah malam biasanya sudah mulai berkurang pada pukul 03.00.

Kuliner lain yang tidak jauh dari tempat ini adalah Super Penyet, Shabu Auce, dan Manggala Food Festival.

Hotel di sekitar resto ini antara lain : Santika Premiere Semarang, Ibis Semarang Simpang Lima, dan Hotel Horison Semarang.

How to get there:

Anda tidak dapat menggunakan angkot karena warung buka pada malam hari, dan angkot sudah tidak beroperasi. Oleh karena itu sebaiknya menggunkana kendaraan pribadi atau taksi.

Taksi  : New Atlas Taxi 024 8412181, Centris Multipersada 024 6723624

Gambar diambil dari : triprabowo26.blogspot.com dan content.rajakamar.com

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • angkringan pak gik semarang
  • angkringan semarang
  • angkringan terkenal di semarang
  • kucingan pak gik semarang
  • angkringan pak gik
  • nasi kucing pak gik
  • tempat makan romantis di ungaran
  • nasi kucing terkenal di semarAng
  • nasi kucing di semarang
  • pak gik semarang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,