Di mana Anda dapat menikmati sedapnya secangkir kopi tepat di antara kebun kopi? Jika Anda sedang berkunjung di daerah Salatiga atau Ambarawa, alangkah baiknya kalau Anda menyempatkan diri singgah di Kampung Kopi Banaran.

Sesuai dengan namanya, tempat ini berada di antara lahan perkebunan kopi milik PTPN IX (Persero) yang seluas kurang lebih 401 hektar. Di sini Anda dapat menikmati secangkir kopi dengan suasana yang sangat pas karena tempat ini berada pada ketinggian sekitar 500m dpl, yang tentu saja memberi hawa yang cukup sejuk. Selain hawanya yang sejuk, Anda juga dapat menikmati pemandangan Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran di sisi Selatan dan Utara, pemandangan Rawa Pening yang terhampar, dan barisan bukit di sekitarnya. Suasana yang semacam ini akan memanjakan pikiran Anda untuk menikmati suasana yang rileks.

Jika Anda adalah penggermar kopi, pencinta kopi, atau hanya sesekali menikmati kopi, Anda harus mengunjungi tempat ini. Di sini Anda dapat menikmati gurihnya kopi robusta yang dipanen dan diolah sendiri dan di hidangkan langsung ke konsumennya. Anda dapat menikmati pahit dan gurihnya kopi hitam ala kopi tubruk robusta yang dapat Anda nikmati dengan gula pasir ataupun gula batu. Tentu saja cita rasanya akan sangat berbeda dengan kopi Arabica karena kopi Arabica hanya bisa tumbuh di ketinggian lebih dari 700 m dpl. Namun demikian, Anda masih dapat menikmati cappucino khas Banaran dengan cita rasanya yang unik. Untuk minumannya, Anda juga dapat menikmati berbagai minuman lain mulai dari soda, jus, hingga teh poci.

Selain kopi, Kampung Kopi Banaran juga menawarkan aneka makanan baik makanan berat maupun makanan ringan. Untuk makanan berat Anda dapat menikmati aneka makanan nusantara seperti nasi goreng, nasi pecel Semarangan, nasi gudeg, nasi urap, ayam goreng dan bakar, aneka ikan goreng dan bakar, dan masih banyak lagi. Untuk makanan ringannya, Anda dapat menyantap beraneka cemilan seperti mendoan, singkong goreng, dan tentu saja tahu serasi yang menjadi salah satu cemilan andalan Kabupaten Semarang.

Untuk harganya, Anda tidak perlu khawatir. Meskipun tempat ini kelihatan besar dan cukup mewah, harga yang ditawarkan untuk setiap item tidak terlalu mahal; harga dimulai dari Rp 8000,- untuk makanan beratnya dan Rp 3000,- untuk minumannya.

How to get there:

  1. Bis : Naik bis antar kota jurusan Semarang – Solo. Turun di Kampung Kopi Banaran di dekat terminal Bawen.
  2. Taksi : Blue Bird

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Gecok Tlogo, Warung Mbok Kami, dan Serabi Kucur Ambarawa.

Hotel yang dapat dijadikan tempat menginap adalah Grasia Hotel, Hotel Ciputra Semarang dan Hotel Santika.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • banaran
  • kampung kopi banaran
  • kopi
  • kampung kopi banaran ambarawa
  • kebun kopi banaran
  • kopi banaran
  • KAMPOENG KOPI BANARAN
  • kopi banaran ambarawa
  • banaran salatiga
  • banaran ambarawa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,