Loenpia… Siapa yang tidak mengenal kuliner asal Semarang ini???  Rasanya yang nikmat… perpaduan anatara manis, gurih, dan asin membuat penganan yang satu ini sulit untuk dilupakan. Renyahnya rebung berpadu nikmatnya daging dan telur. Disajikan bersama sausnya yang kecoklatan, daun lokio, acar mentimun, selada dan cabe rawit. Selain loenpia goreng  ada pula loenpia basah. Loenpia basah adalah loenpia yang belum digoreng, yang memang sengaja dinikmati oleh beberapa orang dengan cara seperti ini.

Semarang memiliki banyak sekali warung loenpia, namun dari semua itu, warung loenpia Gang Lomboklah yang paling terkenal. Loenpia Gang Lombok selain terkenal karena rasanya yang dasyat, juga merupakan warung loenpia tertua di Semarang. Dengan mempertahankan keaslian rasa resep loenpia asli, warung loenpia Gang lombok mampu bertahan hingga saat ini. Pemilik Loenpia Gang Lombok ini merupakan generasi ketiga dan merupakan generasi tertua keturunuan Tjoa Thay Yoe, pencipta resep Loenpia Semarang.

Warung Loenpia Gang Lombok berada di Gang Lombok N0.11 Kranggan, Semarang Tengah. Warung ini berada tepat di samping  Klenteng Tay Kak Sie.  Walaupun tempatnya sederhana dan kecil, namun pengunjung rela antri dan duduk berhimpitan demi dapat menikmati kuliner khas Semarang ini. Pengunjung  yang datang bukan hanya berasal dari kawasan Semarang saja namun juga berasal dari luar daerah.

Yang menjadi ciri khas Warung Loenpia Gang Lombok adalah isi loenpianya. Loenpia Gang Lombok berisi campuran udang, ayam, telur dan rebung.

Keistimewaan loenpia di Warung Loenpia Gang Lombok adalah racikan rebungnya yang tidak berbau pesing seperti bau rebung pada umumnya, serta isi loenpianya yang sangat banyak seakan kulit loenpianya tidak mampu menahan isinya. Rasa udangnya akan sangat terasa jika Anda memakannya.

Jika Anda berminat untuk menjadikan loenpia ini sebagai oleh-oleh, Anda dapat memesan loenpia basah yang akan dikemas dengan daun pisang dan dimasukkan ke dalam besek. Setelah tiba tujuan Anda tinggal menggorengnya sebelum disantap, atau Anda dapat menyantapnya langsung jika ingin. Loenpia basah hanya tahan hingga tiga hari karena tidak menggunakan pengawet.

Warung Loenpia Gang Lombok buka setiap hari mulai pukul 08:00  hingga pukul 16:00 WIB. Harga satu buah loenpia basah maupun kering  sekitar Rp10.000,-.

Sebagai info tambahan, menurut Pak Bondan Winarno, loenpia di Gang Lombok ini tidak halal, karena dalam campuran isinya diberi daging babi. Jadi alangkah baiknya Anda bertanya terlebih dahulu kepada pembelinya apabila Anda merasa ragu dengan hal ini.

How to get there:

  1. Becak : Dari jalan MT. Haryono atau Jl. Pemuda, naik becak ke gang Lombok. Semua tukan becak sudah tahu tempat ini.
  2. Taksi : Blue Bird

Tempat kuliner lain yang layak Anda kunjungi adalah Jl. Pandanaran, Simpang Lima, dan Loenpia Jl. Pemuda.

Hotel terdekat adalah Semesta Hotel, New Metro Hotel dan Hotel Surya.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep lumpia semarang gang lombok
  • lumpia gang lombok halal
  • lumpia gang lombok
  • resep lumpia semarang asli
  • lumpia babi semarang
  • lumpia gang lombok semarang
  • loenpia gang lombok halal
  • lunpia babi semarang
  • lumpia babi di semarang
  • loenpia gang lombok

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,