Bagi orang-orang yang terbiasa untuk berada jauh dari rumah, satu hal yang sering terkenang adalah sosok seorang ibu. Bisa jadi kelemah lembutan dan kesabarannya, atau malah cerewet dan judesnya. Namun satu yang selalu terkenang pastilah masakannya. Terbayang saat menikmati masakan ibu dengan segala kesederhanaan dan kekhasan rasanya.

Berangkat dari gagasan itulah, muncul sebuah warung di Jl. Kaca Piring No.22, Surabaya. Nama warungnya pun sudah dapat menggambarkan suasana keseluruhannya. Warung tersebut adalah Waroeng Iboe. Kehadiran Waroeng Iboe ini juga mempromosikan nama Jl. Kaca Piring yang sebelumnya hanyalah jalan biasa yang tidak begitu dikenal orang.

Nama Waroeng Iboe begitu mencuat di kalangan masyarakat karena suasana nyaman yang dibangun.  Nyaman di hati, nyaman di lidah, dan juga nyaman di kantong. Nyaman di hati karena ketika Anda masuk ke warung ini, suasana rumah akan terasa. Suasana rumahan begitu dominan dengan penataan ruangan yang terkesan rumahan, dan juga dengan keramahan ibu pemilik warung yang tak segan untuk selalu tersenyum pada setiap pelanggannya. Masakan yang dihidangkan juga terasa nyaman di lidah karena menu-menu yang disediakan  adalah masakan-masakan yang biasa ditemui di rumah. Rasanya pun terasa tidak jauh berbeda dengan masakan ibu kita sendiri. Suasana nyaman ini ditambah dengan rasa nyaman di kantong karena apapun yang Anda santap, harganya tetap sama karena Waroeng Iboe hadir dengan konsep all you can eat. Ada total sekitar 40 menu yang hadir di tempat ini, tentu saja tidak semua muncul dalam saat yang bersamaan, tetapi bergiliran muncul setiap harinya. Menu-menu yang ada dapat Anda pilih mana yang sesuai selera Anda, dan Anda dapat makan sepuasnya. Ini yang namanya nyaman di kantong.

Sebagai gambaran, menu-menu yang dapat Anda jumpai dan nikmati di sini antara lain:  nasi merah, nasi putih, ayam bakar, ayam opor, ayam bali, ikan tongkol, ikan tengiri, ikan asap, pepes ikan pindang, pepes tahu, sop, sayur bayam, urap, sayur asem, lodeh, tumis kangkung, mie goreng, sambal goreng, dan masih banyak lagi. Menunya terasa benar-benar rumahan, kan? Meskipun menu ini beraneka macam, semua makanan itu diolah dengan bumbu yang tidak pelit. Jadi, Anda akan merasa puas ketika mencicipinya.

Info pengunjung:

–          Waroeng Iboe buka setiap hari dari pukul: 09:00 – 16:00 WIB

–          Harga makanan sekitar Rp 17.500 (all you can eat). Ini belum termasuk harga minuman.

Tempat kuliner lainnya yang dapat Anda kunjungi : Hanamasa, Pronto, dan Go Ju Mong.

Hotel : Twin Hotel, Sahid Surabaya, dan Elmi Hotel.

How to get there :

  1. Bemo : naik bemo atau Lyn O, V atau W, turun di persimpangan Jl. Kusuma Bangsa – Jl. Kaca Piring.
  2. Taksi : Blue Bird Taksi (031)3721234 atau O-Renz Taksi (031)8799999

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata kuliner surabaya barat
  • masakan rumah
  • waroeng ibu
  • resto kaca piring sby
  • kuliner malam surabaya
  • jual segala macam pepes enak di surabaya
  • warung masakan jawa timur di jakarta
  • warung lodeh surabaya
  • warung iboe kacapiring
  • warung iboe

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,