Pengen menikmati Krisdayanti atau Mbok Nom? Apa Anda cukup punya nyali? Kalau iya, silakan datang di Warung Cak Mis.

Warung Cak Mis adalah warung yang sangat populer di Surabaya. Warung ini tampak seperti warung angkringan, lengkap dengan gerobak yang digunakan sebagai tempat meletakkan makanan dan dingklik panjang atau kursi kayu tanpa sandaran. Warung Cak Mis berada di Jl. Bintoro No.3 Surabaya.

Warung ini sangat ramai dikunjungi oleh penggemarnya yang rata-rata adalah anak muda. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Biasanya pengunjung lebih memilih duduk lesehan di area belakang atau samping warung.

Yang membuat warung ini sangat digemari oleh pengunjung adalah keunikan yang ditawarkan oleh Cak Mis sang pemilik. Warung ini menyediakan beraneka makanan dan minuman dengan istilah-istilah yang unik dan khas. Istilah-istilah tersebut adalah nama-nama menu yang ada dan juga seperti kode yang digunakan untuk menggantikan kata sebenarnya. Sebagai contoh adalah menu “kulit badak” yang berarti sate krecek, “larangane Gus Dur” yang berarti dideh atau saren goreng atau darah beku goreng,  “bantal” yang berarti lumpia, dan masih banyak lagi istilah unik lainnya.

Cak mis bahkan berani menjual “Kris Dayanti” dan “mbok nom” di warungnya. Namun krisdayanti yang dimaksud adalah sate usus ayam yang  digoreng;  dan mbok nom yang dimaksud bukanlah istri muda melainkan es sinom. Ada pula menu-menu yang agak seronok seperti “lonte” yang sebenarnya adalah lento yaitu perkedel singkong bercampur kacang tolo, “susu janda”  yang berarti campuran susu, jahe, telur, dan madu; serta “susu remaja “ yang berarti campuran susu, madu, jahe dan suplemen.

Istilah lainnya yang tidak kalah uniknya adalah “sekrop” yang berarti sendok, “linggis” yang berarti tusuk gigi, ” kolam renang” yang berarti kobokan atau tempat cuci tangan, dan “stadion” yang berarti lesehan.

Makanan dan minuman yang ditawarkan warung Cak Mis sebenarnya biasa saja, hanya saja keunikan menu-menu dan juga istilah-istilah yang digunakan di sanalah yang membuat warung ini memiliki tempat dihati pelanggannya. Hanya dengan membayar mulai dari Rp10.000,- Anda sudah dapat menikmati “Krisdayanti “dan “mbok nom” di “stadion”.

Warung Cak Mis buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 02.00 WIB setiap harinya.

How to get there:

  1. Angkot:  Anda dapat menggunakan angkot  Lyn V jurusan  Joyoboyo – Tambakrejo  , berangkat dari  Terminal Joyoboyo atau Tambakrejo, turun dipersimpangan Jl. Raya Darmo-Jl. Bintoro.
  2. Taxi

Kuliner  yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Tahu Tek Pak Ali, Sate Kelapa Ondomohen, dan Nasi Bebek Tugu Pahlawan.

Hotel terdekat adalah Hotel Oval, Novotel Surabaya, dan Mercure Surabaya Hotel.

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • angkringan cak mis surabaya
  • angkringan cak mis
  • warung cak mis
  • cak mis surabaya
  • warung pak mis surabaya
  • cak mis
  • angkringan di surabaya
  • angkringan bintoro
  • warung angkringan di surabaya
  • warung cak mis surabaya#spf=1

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,