Ada sebuah cara dari seorang cowok untuk mengetahui apakah cewek yang dikencaninya mau menerima keadaan terburuknya atau tidak. Caranya dengan mengajak si cewek makan di warung makan pinggir jalan dan warung-warung sederhana lainnya. Asumsinya, jika sang cewek mau makan di tempat yang terkesan sederhana, berarti dia tidak melulu menuntut yang terbaik dari cowoknya, dan bisa menerima kekurangan dari sang cowok.

Tetapi jika Anda mengajak cewek Anda ke tempat ini, asumsi semacam itu tentu tidak berlaku. Warung makan yang satu ini adalah warung soto ayam Cak Pardi yang terletak di Jl. Embong Malang No.20, Surabaya. Meskipun warung ini tampak sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah, namun warung soto Cak Pardi ini telah cukup melegenda bagi penggemar soto Lamongan di daerah Surabaya dan sekitarnya. Penggemarnya pun datang dari beragam kalangan dengan beragam latar belakang social, ekonomi, dan pendidikan.

Usaha Soto Ayam Lamongan Cak Pardi sudah mulai dirintis dari tahun 1972. Sekarang ini, warung soto ini dijalankan oleh putra beliau, Cak Susanto. Nama Cak Pardi tetap dipakai karena para pelanggan sudah terlanjur kenal dengan nama yang satu ini dan mereka sangat loyal dengan nama yang melegenda ini. Pada awalnya, soto Cak Pardi dijajakan berkeliling dari satu kampung ke kampung yang lain. Sesudah itu, Cak Pardi mulai mangkal di Jl. Embong Malang dan para pelanggan mulai datang dan selalu kembali ke sini.

Kesan sederhana akan terasa ketika Anda masuk ke warung Soto Ayam Cak Pardi. Tempat duduk yang disediakan berupa meja kayu biasa dan kursi plastic. Tidak ada kesan istimewa di sini. Kapasitas ruangan yang hanya cukup untuk sekitar 25 orang semakin membuat kesan mewah jauh dari tempat ini. Namun, untuk rasa, Anda akan merasakan keistimewaan di tempat ini. Soto Ayam Cak Pardi menghadirkan rasa kaldu ayam yang gurih dan sedap. Perpaduan bumbu-bumbunya sangat tepat sehingga soto ini tidak terasa eneg bagi para penikmatnya.

Untuk isian sotonya, Anda dapat memilih soto ayam biasa, uritan, dan campur. Untuk soto ayam biasa, Anda dapat menikmati semangkuk nasi putih atau lontong (tergantung selera Anda), soun, irisan telur rebus, dan daging ayam. Untuk yang uritan, menunya sama dengan soto ayam, hanya saja ditambah dengan uritan (bakal telur). Sedangkan untuk soto campurnya, Anda dapat menikmati soto ayam ditambah dengan uritan, dan masih ditambah lagi dengan jeroan (ampela dan hati).

Setelah Anda menikmati soto Cak Pardi, Anda tentunya dapat menceritakan kemewahaan apa yang dibungkus dengan kesederhanaan warung ini.

Info Pengunjung:

–          Buka setiap hari mulai pukul 06.30 – 14.30.

–          Harga soto mulai dari Rp8.000,- sampai sekitar Rp16.000

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Jade Imperal, Tomoto Japanese, dan Tahu Campur Cak Kahar.

Hotel  terdekat antara lain : Inna Simpang Surabaya, JW Marriott Surabaya Hotel, dan Sahid Surabaya.

How to get there :

  • Bemo atau lyn  dengan kode RT atau DA
  • Taksi : Blue Bird Taksi 031 3721234 dan Taksi O-Renz 031 8799999

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • soto surabaya di semarang
  • nasi soto ayam
  • Soto Ayam Cak Pardi Kota SBY Jawa Timur
  • soto enak di surabaya
  • bumbu soto ayam surabaya
  • warung soto
  • soto ayam enak di surabaya
  • soto ayam
  • warung soto lamongan
  • soto ayam cak pardi surabaya

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,