Orang-orang barat mempunyai mayonaise dan keju sebagai campuran untuk menikmati buah. Orang Indonesia mempunyai gula jawa dan cabai untuk menjadi pelengkap irisan buah. Orang Jawa Timur menambahkan petis dalam campuran dan gula jawa dan cabainya. Orang Malang, punya Rujak Manis Semeru yang menyajikan perpaduan antara buah dan sambal rujaknya yang unik.

Mengapa disebut dengan rujak manis? Tidak lain karena cita rasa manislah yang dominan di rujak ini. Bumbu rujak ini  berbeda dengan bumbu rujak kebanyakan. Bumbunya terdiri dari cabai, garam, kacang tanah, dan petis. Semua bumbu ini diulek terlebih dahulu dengan porsi kacang tanah yang cukup banyak. Gula jawa yang ada tidak diulek bersama bumbu-bumbu lainnya, tetapi disiram dalam bentuk gula jawa cair. Sesudah itu campuran bumbu dan gula jawa dituang ke dalam irisan buah dan kemudian diberi taburan bawang putih goreng. Dengan campuran bumbu-bumbu itu, maka rasa dominan yang didapatkan adalah rasa manis. Tidak mengherankan jika kemudian rujak ini disebut sebagai rujak manis. Namun jika Anda mengharapkan rasa pedas, Anda dapat mencampurkan sambal yang juga disediakan bersamanya.

Rujak Manis Semeru ini sudah beroperasi sejak tahun 1986. Warung rujak ini terletak di Jl. Semeru no 54, Malang, Jawa Timur. Lokasinya tidak jauh dari GOR Malang. Dari tahun ke tahun, pelanggan warung rujak ini semakin bertambah. Ini menunjukkan bahwa warung rujak ini tidak kehilangan cita rasa aslinya sehingga dapat mempertahankan loyalitas para pengunjungnya dari waktu ke waktu.

Jika Anda ingin membeli rujak Semeru ini, ada baiknya Anda mengajak teman karena porsi rujak yang disajikan cukup besar. Bagi kebanyakan orang, menu ini dapat disantap oleh 2 atau 3 orang. Selain menikmati rujak, Anda juga dapat mencoba tahu petisnya. Menu ini tidak kalah istimewa dengan rujaknya. Dan sebagai pelepas dahaga, silahkan mencicipi es degan yang segar di warung ini.

Warung rujak Semeru buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00. Rujak manisnya dapat Anda nikmati dengan harga sekitar Rp13.000,-; tahu petis Rp10.000,-; dan es degan Rp4.000,-.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Dapoer Rakyat,  Republik Telo, dan Bubur Pak Sobari.

Hotel terdekat : Hotel Kartika Graha, The Graha Cakra Hotel, dan Hotel Mutiara.

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot dengan kode AL, AT, ADL, GL, atau MK.
  2. Taksi  Citra Kendedes Taksi (0341)495101, atau Argo Taksi (0341) 490444

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep rujak manis semeru
  • gambar rujak manis
  • resep rujak manis malang
  • Rujak Manis Semeru Kota Malang Jawa Timur
  • resep bumbu rujak manis semeru malang
  • rujak semeru malang
  • Rujak Manis (Buah) Kota Malang Jawa Timur
  • rujak manis malang
  • rujak manis semeru
  • resep rujak buah malang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,