foto dari tripwow.tripadvisor.com

foto dari tripwow.tripadvisor.com

Tahukah Anda apa itu cireng ?

Cireng adalah aci digoreng dan biasa disajikan bersama saos atau sambal kacang. Aci sendiri terbuat dari tepung kanji. Salah satu makanan khas Sunda ini sangat enak, apalagi jika dimakan selagi hangat. Pada umumnya cireng berbentuk oval atau bulat, namun seiring perkembangan jaman, kuliner ini banyak mengalami transformasi. Tak hanya dalam segi bentuk, namun juga rasa, karena kini isi cireng makin variatif, dari daging ayam, sapi, sosis, baso, keju, kornet, abon, hingga ayam teriyaki.

Salah satu lokasi tepat untuk mencicipi cemilan khas Sunda di Bandung adalah di Cireng Kamsia, datanglah saat car free day di Jalan Supratman atau kunjungi “kandang” (-sebutan untuk kantor dagang Cireng Kamsia) mereka di Jalan Moh Yunus No.14, Jalan Pajajaran Dlm 1 No.195/72 (seberang SD Angkasa 1) Bandung.

Keunikan Cireng Kamsia terletak pada toping dan isian cireng yang sangat beraneka rasa. Coba saja varian cireng krauk, cireng ngambang dan cireng lumer yang sangat lezat. Nama isiannya bahkan tak kalah bombastis, sebut saja ayam negeri, keju bule dan sosis rudal ! Wah, membuat penasaran kan ?

Cireng Kamsia krauk sosis rudal misalnya, dalam menu ini disajikan potongan sosis sapi lembut berpadu manis dengan bumbu rahasia khas Kamsia. Sesuai namanya, cireng ini siap menembak tepat di lidah Anda !

foto dari news.liputan6.com

foto dari news.liputan6.com

Lalu ada krauk keju bule, di menu Cireng Kamsia ini lidah Anda akan merasakan lembutnya keju khas negeri barat bersinergi dengan citarasa tradisional Sunda, beuh, raos pisan !

Selain Cireng Kamsia, di Bandung Anda juga bisa mencicip cireng di tempat lain. Beberapa diantaranya adalah Cireng Bandung Isi di Jalan Dipati Ukur, lalu ada pula di Jalan Simpang, Cireng Cipaganti di Jalan Cipaganti, dan Cireng Keraton di Jalan Pasir Kaliki.

Untuk yang ingin menuju Cireng Kamsia, lokasinya tidak terlalu jauh dari Ruko Paskal Hyper Square, cukup arahkan kemudi ke arah barat Jalan Pajajaran. Apabila tidak ingin jauh – jauh dari pusat kota, Anda bisa mencoba Cireng Keraton yang ada di kawasan Cihampelas (selatan Cihampelas Walk).

Selama di Bandung Anda juga bisa mencoba beberapa kuliner lain, seperti Dapur BebekSambal Hejo, dan Cafe Halaman. Di Bandung Anda juga bisa menginap di hotel – hotel berkualitas, misalnya Vue Palace Hotel, Hotel Trio atau Endah Parahyangan Hotel.

Peta Lokasi

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cireng bandung
  • alamat penjual cireng isi bandung
  • cireng kamsia
  • jual cireng isi online
  • cireng isi di bandung
  • cireng keraton
  • tempat jual cireng isi di bandung
  • tempat jual cireng di bandung
  • cireng isi bandung alamat
  • cireng di bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,