Siapa yang tidak mengenal sate, kuliner berupa daging yang ditusuk dengan bambu atau lidi dan kemudian dibakar. Sate sangat disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Jika Anda sedang berada di Bandung, cobalah mencicipi sate Hadori, Sate kambing yang menjadi legenda hidup sate Bandung. Bukan berlebihan jika sate Hadori dikatakan sate legendaris karena sate ini sudah ada sejak tahun 1940, bahkan bisa dikatakan sate ini turut menjadi saksi sejarah kemerdekaan Indonesia.

Warung Sate Hadori berada di Jl. Stasiun Timur 11-12 Bandung, tepatnya berada di belakang Stasiun Lama Bandung. Keistimewaan sate Hadori terletak pada ukuran daging satenya yang besar-besar. Walaupun dagingnya tebal, namun saat Anda memakannya, Anda tidak akan menemukan kesulitan dalam mengunyah, karena sate ini sangat lembut dan empuk. Daging kambing yang digunakan pun baru dipersiapkan dan dirangkai sesaat setelah dipesan. Ini berarti Anda akan mendapatkan sate dengan daging yang segar.

Biasanya sate kambing akan disajikan dengan menggunakan bumbu kecap lengkap denga irisan bawang dan irisan cabai rawitnya, namun jika Anda lebih menyukai sate dengan bumbu kacang, Anda tidak perlu khawatir  karena sate Hadori juga menyediakannya. Satu porsi sate akan dihidangkan bersama dua macam bumbu sekaligus sehingga Anda tidak perlu merasa kecewa jika bumbu kesukaan Anda tidak turut disajikan. Satu porsi sate kambing berisi 10 tusuk sate, karena ukuran dagingnya yang besar, satu porsi mungkin akan terlalu banyak untuk Anda, karenanya di tempat ini Anda bisa memesan 1/2 porsi.

Sate akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama gulai, tongseng, sup sum-sum kambing ataupun sop kambing; karenanya, Warung Sate Hadori pun menyediakan menu-menu tersebut. Untuk Anda yang tidak menyukai sate kambing dan olahan kambing lainnya, warung sate yang  buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 03.00 WIB ini juga menyediakan sate ayam. Satu porsi sate Hadori dipatok dengan harga mulai Rp28.000,-.

Kenikmatan sate hadori sangat pas dinikmati kala malam untuk sekedar menghangatkan diri dari dinginnya malam kota Bandung.

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot jurusan Buah Batu – Sederhana berwarna Biru tua dari terminal Terminal Kebon Kelapa, turun Jl. Stasiun Timur.
  2. Taxi

Kuliner  yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Baso Tahu Tulen, Lomie Imam Bonjol, dan Steik Batu.

Hotel terdekat adalah Bumi Sawunggaling Hotel, Hotel Trio dan Endah Parahyangan Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sate padang dan sop kambing
  • sate hadori
  • sate hadori jakarta
  • harga sate hadori bandung 2015
  • sate kambing hadori jakarta
  • sate gule kambing
  • gule sumsum bandung
  • sate hidori
  • sate hidori enak ?
  • sate hadorie jakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,