Salah satu budget yang harus dialokasikan oleh rumah makan, dan terkadang alokasinya harus cukup besar jika tidak berhati-hati. Budget yang dimaksud adalah untuk barang pecah belah. Namun, tampaknya hal ini tidak berlaku di Rumah Makan Alas Daun.

Rumah makan yang terbilang luas ini menawarkan beragam keunikan yang terasa mengesankan bagi para pengunjungnya. Ruangan yang luas dengan bangunan bergaya Belanda menjadi kesan pertama yang menggoda. Selanjutnya, Anda akan melihat beraneka ragam sayuran dan lauk yang menggoda selera berbaris rapi dan menunggu untuk disantap.  Selanjutnya, pengunjung dapat menemukan dapur yang terbuka dan melihat segala aktivitasnya. Tentu saja ini dapat memberikan jaminan bagi Anda tentang bagaimana mereka mengolah makanan yang akan disantap. Dan keunikan yang terakhir terletak pada penyajian makanannya. Sesuai dengan namanya, makanan yang disajikan di sini dihidangkan di atas daun pisang. Selain unik, penyajian di atas daun pisang menciptakan aroma dan cita rasa yang berbeda dari makanan yang kita santap dan tentu saja menggugah selera sejak saat nasi yang masih panas dituang di atas daun.

Selain aroma tradisional yang menggoda, menu yang disajikan juga pasti tidak kalah menggoda. Ada aneka sayur lalapan yang tersaji lengkap dengan aneka pilihan sambal yang dapat Anda sesuaikan dengan selera. Aneka tumis sayuran, aneka lauk mulai dari tempe, tahu, daging, dan aneka olahan ikan siap memanjakan lidah. Olahan ikannya bukan hanya ikan air tawar, tetapi Anda juga dapat menikmati ikan barakuda dan ikan pari di tempat ini. Ada juga masakan yang mungkin sulit Anda temukan di tempat lain, seperti Tumis Turuwuk dan Tutut. Makanan ini menggunakan umbi sebagai bahan dasar yang dimasak dengan santan dan cabai hijau. Makanan unik lainnya adalah Tutut atau siput yang dimasak dengan bumbu kuning. Selain masakan Sunda, Alas Daun juga menyediakan masakan nusantara seperti Tumis Bunga Papaya khas Manado dan Sate Pusut khas Lombok.

Minuman tradisionalpun tidak mau kalah dengan masakannya. Mereka yang turut meramaikan daftar menu di Alas Daun antara lain Bandrek, Bajigur, Es Cincau, Es Cendol, Es Degan, dan lain-lain. Ada juga menu-menu ala Cafe seperti Milk Shake, Coffee, Juice, dan masih banyak lagi. Semua makanan dan minuman itu berpadu sempurna dengan keramahan pramuniaga yang siap membantu dan melayani Anda. Nuansa tradisional dan bersahabat akan terasa di sini.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, silahkan kunjungi Jl. Citarum no.34 Bandung. Tempat ini tidak jauh dari Gedung Sate.

Info pengunjung:

-          Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00.

-          Kapasitas ruangan mencapai 150 orang.

-          Jika Anda membutuhkan piring sebagai alas makan, Alas Daun dapat memberikan berdasarkan permintaan dari pelanggan.

-          Harga makanan mulai dari Rp7.000,-

-          Harga minuman mulai dari Rp2.500,-

*Harga yang tercantum ter up date pada Januari 2013. Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Warung Lela, Bebek Debus, dan Nasi Bancakan.

Hotel di sekitar tempat ini antara lain Grand Serela Hotel, Augusta Surapati Hotel, dan Sabang Hotel .

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot berwarna putih-hijau jurusan Dago-Riung Bandung, atau angkot hijau-kuning jurusan Sadang Serang- St. Hall.
  2. Taksi : Blue Bird (022) 756 1234, atau Gemah Ripah (022) 421 7070

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • harga daftar tempat makan di bandung
  • alas daun
  • menu alas daun bandung
  • alas daun purwokerto
  • rumah makan sunda di jakarta
  • daftar menu alas daun bandung
  • kuliner unik
  • makanan pedas di Bandung
  • rumah makan bandung
  • rumah makan alas daun

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,