dari ideresepmasakan.com

dari ideresepmasakan.com

Panas-panas enaknya minum minuman yang bisa menyegarkan badan. Apalagi saat kita sedang berwisata di kota Bandung. Kota yang menakjubkan dengan berbagai macam kawasan itu juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman inovasi mojang Bandung yang luas biasa. Kalau es buah sudah biasa, coba saja Es Goyobod, inovasi mojang Bandung yang nampak cantik dan segar.

Kenapa cantik? Karena di dalam gelas es Goyobod merupakan olahan beberapa bahan, yakni berisi adonan hunkue atau sagu aren yang kenyal dengan kuah santan, susu kental manis, dan diberi serutan es. Komposisi itu masih ditambah beberapa bahan lagi seperti alpukat, kelapa muda, roti tawar, peyeum, pacar cina atau kolang kaling. Minuman dingin khas Sunda ini dijual dengan harga antara Rp 3.000,- sampai Rp 8.000,-. Harga tersebut tergantung dari isian yang Anda inginkan.

dari www.actasurya.com

dari www.actasurya.com

Kalau Anda ingin mencoba membuat sendiri di rumah, Anda harus menyiapkan beberapa bahan standarnya. Bahan-bahan tersebut ialah tepung hunkwe dan air daun suji yang takarannya silahkan Anda perhitungkan sendiri. Untuk kuah sirupnya, Anda harus menyiapkan gula pasir, garam, air, dan daun pandan. Bahan pelengkap dalam penyajiannya terdiri atas setengah buah alpukat keruk, sebutir kelapa dikeruk, tape singkong, tape ketan hitam, kolang-kaling yang sudah diseduh dengan air panas, susu kental manis, dan es batu secukupnya.

dari www.burpple.com

dari www.burpple.com

Cara membuatnya pertama-tama rebus tepung hunkwe dengan menggunakan daun suji. Kemudian masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga kental. Selanjutnya masukkan dalam loyang, setelah adonan itu mengeras baru kemudian diotong-potong. Selanjutnya, rebus air dan gula pasir, garam dan daun pandan lalu aduk-aduk hingga gulanya larut semua, kemudian angkat dan saring. Setelah itu, sajikan dengan cara ambil potongan hunkwe dengan bahan-bahan lainnya. Tampilan akan semakin cantik ketika sirup sudah dituangkan bersama susu kental manis. Tambahkan es batu atau es serut agar  menjadi minuman dingin yang Anda idamkan.

Minuman tersebut bisa Anda nikmati di Jalan Kliningan No 9, Bandung, Jawa Barat. Kalau Anda baru saja keluar dari Eiger Griya Toserba di Jalan batu Buah, jalanlah ke arah tenggara menuju Jalan Kliningan. Waktu yang Anda habiskan untuk sampai di sana hanya dua menit. Selamat menikmati es Goyobod.

Coba juga olahan kopi di La Lacamera Coffe. Untuk oleh-oleh Anda bisa membawa Dodol Garut, dan Wajit Cililin.

Untuk menginap, Anda bisa mencoba Aston Primera Pasteur Hotel, Hilton Bandung Hotel, atau Jelita Parahyangan Hotel.

Lokasi penjual es Goyobod, Bandung

Lihat peta lebih besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • es goyobot
  • foto es goyobod
  • es goyobod bandung
  • harga es goyobod
  • gerobag es goyobod
  • gambar es goyobod
  • es goyobod di jakarta
  • es goyobod di bandung
  • es goyobod di solo
  • es mojang bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,