dari www.kanaalstreek.nl

dari www.kanaalstreek.nl

Bentuk masakan Belanda terinspirasi dari kebiasaan memancing dan bertani masyarakat Belanda. Dalam tradisi Belanda, susunan makanan bangsa Belanda terdiri atas roti dan ikan haring. Baru pada abad ke 18 masuk kentang yang dibawa dari Peru ke Eropa oleh Spanyol. Kentang menjadi popler di Belanda pada 1800. Beragam buah, keju, daging, anggur, dan kacang juga turut menghiasi meja bangsa Belanda. Menurut sejarah kuliner Belanda, masakan Belanda berkaitan erat dengan tradisi memasak di Perancis utara.

Dalam tradisi makan bangsa Belanda, sarapan, makan siang, dan makan malam itu berbeda menu. Untuk sarapan dan makan siang bisa terdiri dari berbagai macam potongan keju, daging, dan taburan manis seperti hagelslag, vlokken, muisjes, dan selai.  Untuk makan malam, hidangan mereka bisa terdiri dari kacang atau kentang, daging, dan sayuran.

Hidangan terkenal Belanda di antaranya Hutspot yang dibuat dengan kentang, wortel, dan bawang bombya disajikan dengan daging seperti rookwost (sosis asap), hete bliksem yakni kentang rebus dan apel hijau yang disajikan dengan sirup, dan lain-lain.

dari travel.kompas.com

dari travel.kompas.com

Di Indonesia, jika Anda ingin mencicipi menu masakan Belanda, Anda bisa datang ke Jalan Braga No 58, Asia Afrika. Masuklah ke dalam restoran Braga Permai. Di sana, Anda bisa memilih menu yang disediakan oleh restoran. Mene-menu yang tersedia yakni mulai dari kue hingga es krim. Aneka kue itu seperti Ntbijtkoek, Gevule Speculaas, Almond Speculaas, dan Boter Staaf. Resep dari aneka kue itu sudah ada sejak tahun 1945. Kue itu dijual dengan kisaran harga antara Rp 30.000-Rp 60.000,-. Kue-kue tersebut bisa bertahan lama antara sepuluh sampai satu bulan. Aroma kue buatan mereka sangat khas, karena ada aroma kayu manis dan hampir semuanya menggunakan amandel oil atau almond oil.

dari belanda dari www.kaskus.co.id

dari belanda dari www.kaskus.co.id

Braga Permai dikonsep seperti rumah makan, jadi Anda bisa menikmati kue-kue resep Belanda ini tanpa harus beranjak dari tempat tersebut. Sambil menikmati kue Anda bisa menyaksikan keriuhan Jalan Braga di malam minggu. Apalagi kalau Jalan Braga sedang ramai dibuka untuk wisata kuliner yang rutin diadakan tiap dua minggu sekali, terkenal dengan sebutan Braga Culinary Night. Pasti seru!

Untuk sampai di sana, dari Landmark kota Bandung, gedung Convention Hall, Jalan Braga 121, lurus saja sampai 130 meter. Braga Permai ada di kiri jalan.

Setelah itu, kunjungi Akanoma, studio arsitek yang ramah lingkungan, lalu menikmati sunset dan sunrise di dua pantai Garut, yaitu Pantai Santolo dan Pantai Puncak Guha.

Oleh karena itu, untuk apa ragu mencicipi masakan Belanda di Jalan Braga.

Selama sedang berlibur di Bandung, Anda bisa menginap di daerah Setiabudi seperti Augusta Valley Hotel, Le Provence Hotel, atau Bilique Hotel.

Lokasi Jalan Braga

Lihat peta lebih besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 20 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • wisata kuliner braga
  • kuliner jalan braga
  • adat makan dalam belanda
  • roti braga permai bandung
  • tempat jual kue spekulas di bandung
  • tempat wisata pantai puncak guha
  • wajit dan resepnya
  • wisata braga bandung
  • wisata kampung bambu
  • wisata kuliner di jalan braga

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,