dari www.gudangkesehatan.com

dari www.gudangkesehatan.com

Merasakan “aroma surga.” Mungkin itulah yang sering teman-teman dengar ketika minum kopi bersama para pecinta kopi. Di dalam forum itu pula terselip perbincangan rasa-rasa kopi yang dewasa ini semakin beragam. Para pecinta kopi sering akan membandingkan rasa kopi ini dengan rasa kopi itu. Misalnya saja rasa kopi robusta dengan kopi arabika. Keduanya memiliki perbedaan dan kesamaan yang luar biasa. Kesamaannya, yakni memiliki penggemar fanatik dan terkenal di seantero dunia. Ya, dua jenis kopi yang diproduksi di Indonesia itu sangat terkenal di daratan Eropa. Tanpa ragu, para pecinta kopi menilai kedua jenis kopi itu sebagai kopi terbaik dunia. Dengan produksi kopi, Indonesia kini diakui sebagai penghasil kopi nomor tiga terbesar di dunia.

Kopi robusta memiliki rasa mirip cokelat, lebih ringan dari Kopi Arabika. Tekstur kopi Robusta lebih kasar dengan warna variasi sesuai dengan pengolahan.

Kopi mulai terkenal di tengah masyarakat Indonesia semenjak tahun 1696 ketika Walikota Amsterdam, Nicholas Witsen memerintahkan komandan pasukan Belanda di Pantai Malabar, Adrian Van Ommen, untuk membawa biji kopi ke Batavia. Kopi arabika menyebar ke berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Bogor, Sukabumi, Banten, dan Priangan hingga menyebar ke daerah lain, seperti Pulau Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Timor. Ekspor kopi pertama kali dilakukan pada 1711 oleh VOC. Produksi kopi Jawa mencapai titik puncaknya di abad ke-19 pada 1880-1884 mencapai 94.400 ton. Nilai ekspor kopi pada rata-rata tahun 1865-1970 mencapai 25.965.000 gulden.

dari gastronomy-aficionado.com

dari gastronomy-aficionado.com

Sampai kini, produksi kopi asal Indonesia semakin diperluas dan dikembangkan. Produk baru yang menyusul Kopi Robusta dan Arabika ialah kopi Luwak yang kini juga sudah memasuki pasar Eropa.

Kopi dengan aroma khusus itu menjanjikan suasana berkumpul menjadi semakin intim dikarenakan minum kopi tidak bisa ditenggak sekaligus. Cara minum yang sedikit demi sedikit inilah menjadi semacam kode bahwa “Kita masih bisa terus berbincang sampai tetes terakhir kopi kita.”

Secangkir kopi yang meningkatkan intensitas hubungan kekerabatan itu menarik perhatian para pecinta kopi untuk membuat warung kopi. Di Jawa, termasuk Bandung memiliki warung kopi yang terkenal asyik untuk ngopi sambil ngobrol ialah Lacamera Coffee, Bandung.

Saat masuk ke lokasi, Anda akan langsung diterpa oleh cahaya lampu berwarna merah yang bisa memberikan kenyamanan pada Anda. Begitu Anda duduk disalah satu kursinya, rasa rileks dan ketenangan barulah yang bisa Anda rasakan.

dari www.manfaatkopi.com

dari www.manfaatkopi.com

Lacamera Coffee beralamat di Jalan Naripan no. 79 Bandung. Bangunan interiornya menerapkan desain dengan gaya industrial modern. Cita rasa kopi di sini sangat tinggi, dikarenakan menggunakan kopi berkualitas tinggi dan diracik dengan sajian yang menawan.

Menu kopi spesial yang ditawarkan pada Anda ialah red velvet, lacamera mint coffee, caramel coffee, cappuccino dan lain-lain. Tersedia pula makanan ringan seperti martabak, kentang goreng, ayam goreng, dan lain-lain untuk melengkapi minum santai Anda. Harga per menu rata-rata di bawah Rp 30 ribu. Lacamera Coffee buka setiap hari mulai Pukul 07.30 WIB hingga tengah malam sekitar Pukul 12.00 WIB untuk hari biasa, untuk akhir pekan Lacamera Coffee buka sampai dini hari. Tempat nongkrong ini bisa dijangkau dari rumah makan Sambel Hejo. Dari sana, Anda harus mengambil Jalan Panaitan menuju Jalan Natuna, kemudian belok kiri masuk ke Jalan Sumatera terus menuju ka Jalan Tamblong Dalam, setelah itu belok kiri memasuki kawasan Jalan Naripan. Tempat tongkrong yang Anda tuju ada di kiri jalan.

Selama di Bandung, nikmati juga Pantai Puncak Guha, dan Pantai Santolo. Setelah itu, dapatkan inspirasi menggambar di Akanoma, studio para arsitek Bandung.

Untuk menginap selama di Bandung, Anda bisa mencoba The Radiant Villas & Function Halls, Bandung Giri Gahana Golf Resort, atau Mason Pine Hotel

Lokasi La Lacamera Coffee, Bandung

Lihat peta lebih besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • tempat nongkrong murah bandung
  • lacamera coffe
  • coffe arabika bandung
  • tempat makan lacamera bandung
  • tempat kuliner coffe
  • sambel hejo jalan panaitan
  • pin bbm Lacamera Coffee bandung
  • pin bbm cafe bandung
  • lowongan lacamera bandung
  • loker lacamera coffe

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,