Wedang Ronde adalah minuman yang terdiri dari bola-bola ketan dan air jahe panas. Bola-bola ketan tersebut adalah tepung ketan yang dibentuk bulat dan diisi dengan kacang tanah. Wedang ronde adalah minuman yang berasal dari daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Wedang ronde sangat pas jika dinikmati kala malam hari ataupun saat  dingin.

Bandung adalah kota yang memiliki topografi pegunungan sehingga udara di kota kembang ini relatif dingin. Jika Anda sedang berada di kota Bandung dan merasakan dinginnya malam, cobalah hangatkan diri dengan menikmati semangkuk wedang ronde hangat.

Di Bandung, Anda dapat menemukan penjual wedang Ronde yang sangat terkenal. Kedai  wedang ronde tersebut berada di Jl. Aklateri, sehingga kedai tersebut dikenal sebagai Kedai Wedang Ronde Alkateri. Kedai Wedang Alkateri sudah menjajakan wedang ronde sejak tahun 1984. Mungkin agak sulit untuk menemukan tempat ini karena banyak kendaraan yang parkir disekitarnya. Kedai Wedang Ronde Alkateri ini unik karena tempat memesan dan lokasi makan terpisah oleh jalan gang Aljabri yang sering dilalui motor. Ruang makannya berbentuk memanjang, dengan ukuran 10 x 1,5 meter. Kedai Wedang Ronde Alkateri buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Di sini Anda dapat memesan ronde sesuai keinginan. Terdapat dua macam ronde yang disediakan, yaitu ronde besar yang berisi kacang dan ronde kecil yang kenyal tanpa isi. Ronde di tempat ini berwarma merah, putih, dan hijau. Untuk kuahnya pun Anda dapat memilih kuah dengan gula putih atau gula merah. Anda pun bisa memesan wedang ronde campur yang berisi campuran kedua macam ronde dan kuah dengan membayar Rp10.000,-.

Di sepanjang jalan Alkateri terdapat banyak pedagang yang menjajakan beraneka macam kuliner, sehingga Anda pun dapat menikmati berbagai jenis makanan sambil menikmati hangatnya wedang ronde.

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot jurusan ST. Hall – Gede Bage berwarna hijau muda-hijau, atau angkot jurusan ST. Hall-Sarijadi berwarna Biru muda-hijau dari terminal stasiun, turun di pertigaan Jl. Otto Iskandardinata-Jl. Haji Sarip, lalu berjalan ke timur kurang lebih 110 meter.
  2. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot jurusan Cicaheum – Cileunyi  berwarna hijau-putih yang beroperasi mulai pukul 20.00-05.00, dari jalan Garuda, turun di perempatan  Jl. ABC-Jl.Alkateri, lalu berjalan keselatan kurang lebih 80 meter.
  3. Taxi

Kuliner  yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Mie Rica Kejaksaan, Cie Rasa Loom, dan Mih Kocok Mang Dadeng.

Hotel terdekat adalah Grand Preanger Hotel, New Naripan Hotel dan Amaris Hotel Cimanuk Bandung.

Peta Lokasi :View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wedang ronde bandung
  • wedang ronde di bandung
  • wedang ronde alkateri
  • wedang ronde di jakarta
  • ronde alkateri
  • jual wedang ronde di jakarta
  • wedang ronde enak di bandung
  • wedang ronde terkenal di bandung
  • wedang ronde alkateri bandung
  • jual wedang ronde di bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,