dari ajengcesari.blogspot.com

dari ajengcesari.blogspot.com

Bandung selain sebagai kota kreatif taman dan fashion, kini Bandung semakin berjaya di kulinernya. Inovasi baru dalam rangka makan burger dan bakpao, oleh mojang Bandung dipersatukan dalam Bageur. Bageur merupakan tempat yang membuat inovasi bakpao burger pertama di Bandung. Bageur memadukan bakpao dan burger. Variasi warna bakpao yang cerah sudah menggoda selera ditambah lagi dengan pilihan rasa burger yang lezat membuat kita ketagihan.

Bageur disajikan dengan daging burger, seperti halnya kalau Anda membeli burger di McDonald atau yang lainnya. Daging yang tebal dan lezat, ditambah irisan bawang bombay, keju, mayonaise, dan selada terolah jadi satu di lidah Anda dalam satu gigitan. Makanan kreasi Bageur ini bebas pengawet dan minyak, sehingga aman untuk anak-anak, dan nampaknya menjadi menu yang aman untuk diet juga.

dari resepmasakanhalal.blogspot.com

dari resepmasakanhalal.blogspot.com

Saat datang ke outlet-nya, silahkan tentukan sendiri pilihan warna bakpao yang Anda inginkan. Warna-warna yang berbeda tidak mempengaruhi rasa kok, jadi Anda tidak perlu khawatir. Contoh pilihan menu yang ada ialah Smoked Egg dan BBQ Egg. Saat bakpao burger Anda sudah siap, bakpao burger tersebut akan dibungkus dengan kertas aluminium kemudian direkat dengan stiker berwarna untuk membedakan bakpao pilihan Anda dengan teman Anda.

Tekstur bakpao yang padat akan membuat Anda kenyang, jadi pastikan sebelum makan perut Anda memiliki celah untuk bakpao burger tersebut. Sebagai referensi, kalau Anda ingin mencoba membuat sendiri, siapkan saja tepung terigu, susu bubuk, gula halus, baking powder, putih telur, dan mentega putih. Komposisi bahan tersebut ukurannya Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan. Kemudian ada bahan pengembang yakni tepung terigu, ragi instan, dan air. Bahan-bahan untuk isiannya ialah daging sapi, bawang putih diparut, merica bubuk, garam, saus teriyaki, kecap manis, margarin, selada keriting, saus tomat, dan saus sambal. Bahan-bahan isian itu jumlahnya pun harap disesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam mengolah makanan Anda.

Cara membuatnya cukup sedehana, yakni untuk isian campur daging, bawang putih, merica bubuk, garam, saus teriyaki, dan kecap manis. Aduk semua itu sampai rata kemudian diamkan satu jam. Tahap kedua, campur semua bahan biang, aduk sampa rata lalu diamkan selama satu jam juga agar mengembang. Proses ketiga masukkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus, dan baking powder ke dalam adonan pengembang, kemudian aduk rata. Setelah itu tuang putih telur ke dalam adonan biang tadi kemudian uleni sampai rata. Tambahkan mentega putih kemudian uleni lagi sampai kalis. Diamkan selama 15 menit.

dari www.infobdg.com

dari www.infobdg.com

Bagi adonan menjadi delapan bagian, kemudian bulatkan. Pipihkan adonan berbentuk bulat tersebut.  Kemudian lipat membentuk setengah lingkaran tapi tidak penuh. Alasi bagian bawah adonan dengan kertas roti atau daun pisang.

Untuk memasak, mulailah memanaskan kukusan. Kukus adonan tersebut selama lima belas menit hingga matang. Setelah matang, belah bagian sambungan bakpao, jangan sampai putus kemudian sisihkan. Proses selanjutnya, panaskan margarin, panggang daging hingga matang. Jangan lupa sesekali dibalik agar tidak gosong dibagian satu saja. Kalau sudah matang, angkat daging lalu tiriskan.

dari www.bandungview.info

dari www.bandungview.info

Untuk menyajikannya, oles belahan bakpao dengan saus tomat dan saus sambal. Lalu atur selada dan daging pada belahan bakpao selayaknya Anda mengaturnya di atas roti burger. Sajikan makanan tersebut selagi hangat. Makanan ini memang nikmat kalau dimakan saat masih hangat.

Selamat mencoba langsung ke Jalan Malangboy Raya No 13, Antapani, Bandung atau ke Jalan Lombok no 47, Bandung. Tersedia paket pembelian dengan variasi harga yang tidak akan membuat kantong kering, yakni antara Rp 29.000,- sampai Rp 89.000,- tergantung pilihan paket voucher yang Anda pilih. Harga paket tersebut terbuka pada Senin sampai Minggu, Pukul 09.00-16.00 WIB. Bageur juga melayani pemesanan delivery di area Bandung yang akan dikenakan biaya Rp 20.000,-. Tempat itu mudah dijangkau. Dari Graha Manggala Siliwangi di Jalan Aceh No 66, pergilah ke selatan kemudian belok kanan memasuki kawasan Jalan Lombok No 47, Bandung.

Sesudah menikmati bakpao burger ala mojang Bandung, nikmati juga kue belanda di Jalan Braga. Kalau Anda suka kopi, tidak ada salahnya mencicip kopi sajian La Lacamera Coffe lalu membeli cokelat di Toko Cokelat, Bandung.

Untuk menginap, Anda bisa mencoba Bumi Sawunggaling Hotel, Endah Parahyangan Hotel, atau Arlya Hotel.

Lokasi penjual bakpao burger di Jalan Lombok No 47, Bandung

Lihat peta lebih besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

 

Incoming search terms:

  • bakpao burger
  • resep bakpao burger
  • cara membuat bakpao burger
  • burger bakpao
  • resep bageur
  • bakpau burger
  • bakpao burger bandung
  • resep burger bakpao
  • cara membuat burger bakpao
  • resep bakpau burger

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,