Kopi, siapa yang tidak kenal minuman satu ini. Indonesia juga merupakan negara penghasil kopi terbaik dunia. Di Bandung ada satu tempat yang membuat dan menjual kopi enak. Nama tempat itu adalah Aroma, yang berada di Jl. Banceuy 51 Bandung.

Toko sekaligus pabrik kopi Aroma mulai memproduksi kopi terbaik sejak tahun 1930an. Pada masa itu toko semacam ini disebut koffiebranderij atau coffee roaster atau penggoreng kopi, dan Aroma adalah koffiebranderij andalan kota Bandung dengan nama perusahaan Koffie Fabriek Aroma Bandoeng.

Memasuki  area toko, Anda akan mencium aroma kopi yang sangat menyengat hidung. Di sana pengunjung juga dapat melihat sebuah mesin pengolah kopi tua yang masih digunakan hingga sekarang. Pengolahan kopi di tempat ini pun masih menggunakan cara lama yaitu dengan menggunakan kayu dari pohon karet, bukan gas, hal ini dilakukan agar biji kopi dapat matang secara perlahan dan aroma aslinya dapat keluar.

Kopi yang digunakan adalah kopi dalam negeri dengan kualitas pilihan. Sebelum diolah, kopi akan disimpan selama 8 tahun untuk kopi Arabica dan 5 tahun untuk kopi Robusta, tujuannya untuk mengurangi kadar keasamnya dengan tujuan  rasa kopi yang dihasilkan lebih nikmat dan tidak mengganggu kerja lambung.

Kopi yang disediakan Toko Aroma adalah kopi Mokka Arabica dan Robusta dengan kualitas tinggi. Kopi Arabika memiliki aroma yang lebih kuat namun rasanya lebih ringan dibandingkan kopi Robusta, sedangkan kopi Robusta memiliki aroma yang sedang namun rasanya lebih pahit. Toko ini hanya menjual kopi dalam bentuk bubuk, dan tidak menyediakan cafe untuk para pengunjung.

Kopi dijual dalam kemasan berukuran seperempat kilogram, setengah kilogram, dan satu kilogram. Pengunjung hanya boleh membeli paling banyak 10 kg kopi dengan alasan agar kopi tetap fresh saat dinikmati dan juga agar pengunjung lain kebagian. Harga kopi Mokka Arabika Rp 17.500 per 250 gram dan kopi Robusta Rp 12.500 per 250 gram.

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot jurusan Buah Batu atau terminal Kebon Kelapa – Sederhana  berwarna Biru tua dari terminal Kebon Kelapa dan turun di Jl. Banceuy.
  2. Bus  : Anda dapat menggunakan bus trayek 11 dari terminal Kebon Kelapa, turun di Jl. Banceuy.
  3. Taxi

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Bubur Ayam H.Mang Oyo, Green Cake & Coffee, dan Mih Kocok Mang Dadeng.

Hotel terdekat adalah Grand Preanger Hotel, Amaris Hotel Cimanuk Bandung dan Grand Royal Panghegar Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kopi aroma bandung
  • kopi Aroma
  • kopi aroma banceuy
  • harga kopi aroma banceuy bandung
  • sejarah kopi aroma bandung
  • kopi yang terkenal di bandung
  • kopi terkenal di bandung
  • kopi bandung terkenal
  • alamat kuliner mocca di bandung
  • jual kopi bubuk asli bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,