Jalan-jalan tanpa wisata kuliner adalah kemustahilan. Minimal Anda  pasti akan membeli cemilan untuk menemani duduk santai. Kalau Anda jalan-jalan ke Bandung, pasti ada banyak sekali kuliner yang bisa dicicipi seperti halnya kalau jalan-jalan ke Semarang, Yogyakarta, Palembang. Setiap tempat memiliki keunikannya sendiri, tak hanya landscape alamnya, tapi kulinernya juga. Di Bandung ada dua resep yang membuat penikmatnya merasa keenakan tapi bisa menangis karenanya. Itulah bakso hot jeletot dan tahu jeletot.

Bakso hot jeletot

 

 

dari www.modisradio.com

dari www.modisradio.com

Penggemar bakso jalan-jalan ke Bandung? Jangan lewatkan menu bakso hot jeletot. Apalagi untuk Anda yang suka makan makanan pedas, bakso hot jeletot menjanjikan bakso dengan rasa super pedas.

Rumah makan bakso hot jeletot menawarkan bakso rasa regular dan bakso hot jeletot. Bakso rasa regular rasanya tidak pedas alias biasa seperti bakso-bakso yang lainnya. Bakso hot jeletot inilah yang rasanya super pedas. Ada tiga varian mi bakso di rumah makan ini, yaitu mi bakso cincang, mi bakso yamin, dan mi bakso urat. Anda bisa memilih salah satu varian tersebut sesuai dengan selera Anda. Dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,- tentunya Anda bisa menambah jika masih penasaran dengan rasanya.

Pembuatannya sama dengan membuat bakso-bakso yang lain. Bedanya, bakso hot jeletot adonan daging cincang dan tepungnya di tambah dengan ulekan cabe.

Rumah makan yang menjual menu ini beralamat di Jalan Mars Selatan No. 5, Margahayu Raya, Bandung, Jawa Barat. Rumah makan tersebut buka dua cabang. Restoran cabang satu ada di Jalan Geger Kalong Girang No. 17, Bandung. Restoran cabang dua ada di Jalan Purwakarta No. 120 Antapani, Bandung.

Lokasi warung makan bakso hot jeletot Jalan Geger Kalong Girang, Bandung.

Lihat peta lebih besar

Tahu jeletot

dari rinaldimunir.wordpress.com

dari rinaldimunir.wordpress.com

 

Sama halnya dengan bakso jeletot. Tahu jeletot juga menawarkan sensai rasa pedas saat makan tahu.  Cara membuatnya pun tak sulit, siapkan saja tahu yang akan diberi isian.  Siapkan kol, wortel yang sudah diserut kasar, daun bawang yang sudah diiris tipis. Untuk bumbu halusnya siapkan cabai sesuai selera, bawang merah dan bawah putih secukupnya ditumbuk halus. Kemudian siapkan bahan pelapisnya, yakni tepung terigu, air, dan daun bawang diiris tipis. Pelapisnya juga dibumbui dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, kemiri, ketumbar, dan garam secukupnya. Setelah itu, panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan kol, wortel, daun bawang, garam, dan gula pasir ke dalam wajan, masak hingga matang kemudian angkat dan tiriskan. Lubangi tahu lalu isi dengan bahan isian yang sudah di masak tadi. Campur bumbu pelapis dengan terigu, buat adonan seperti hendak membuat bakwan, kemudian celupkan tahu yang sudah diisi ke dalam pelapis. Kemudian di goreng.

Ada banyak outlet yang menjual makanan ini, seperti outlet yang ada di Jalan Geger Kalong Tengah, Jalan Sarimanah, Jalan Dago Pakar, Jalan Gerlong DT, Jalan Cikutra, Jalan Gerlong Hilir, Jalan Sersan Bajuri, dan masih banyak lagi yang lainnya. Silahkan teman-teman mencoba di salah satu gerai itu nikmat rasa tahu jeletot yang menjadi andalan para pebisnis waralaba.

Lokasi outlet penjual tahu jeletot di Jalan Geger Kalong Tengah, Bandung.

Lihat peta lebih besar

Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda ke Museum Patung Narada, Museum Geogoli Bandung, Taman Budaya Dago atau belanja sepatu di Cibaduyut.

Untuk mneginap, Anda bisa memilih Amaris Hotel Cimanuk Bandung, Hotel Trio, atau Arlya Hotel.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

 

 

 

Incoming search terms:

  • resep bakso jeletot
  • resep baso jeletot
  • cara membuat bakso jeletot
  • baso jeletot
  • baso hot jeletot bandung
  • baso hot jeletot
  • baso jeletot bandung
  • bakso jeletot
  • resep baso hot jeletot
  • bakso hot

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,