dari duniaicip-icip.blogspot.com

dari duniaicip-icip.blogspot.com

Lembut dan manis, kesan itu yang pasti Anda dapatkan ketika mengkonsumsi cokelat olahan. Entah dalam bentuk minuman, cake, ataupun cokelat batangan. Umunya, cokelat dijadikan hadiah pada hari valentine, sebagai simbol ungkapan kasih sayang, terimakasih, atau sebagai rasa simpati. Ada beberapa orang yang juga memanfaatkan cokelat untuk terapi kecantikan. Ada pula yang percaya bahwa minum cokelat atau makan cokelat dapat meningkatkan daya konsentrasi atau menstabilkan kondisi kita dari stres. Cokelat enak disajikan sebagai minuman dingin atau pun hangat.

Cokelat dihasilkan dari buah kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan tumbuh di daerah Amazon utara sampai Amerika Tengah. Orang-orang Olmec memanfaatkan pohon dan membuat “cokelat” sepanjang pantai teluk di selatan Meksiko.

Menurut penelitian, cokelat mengandung senyawa seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis. Kandungan ini banyak mempengarui tingkat serotonin dalam otak. Serotonin adalah hormon yang dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang. Menurut ilmuwan, cokelat yang dikonsumsi secara teratur dalam jumlah normal dapat menurunkan tekanan darah. Kandungan anti-oksidannya juga dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

dari www.tokocoklatbandung.com

dari www.tokocoklatbandung.com

 

Ada mitos yang mengatakan kalau cokelat merupakan makanan para dewa. Hal ini mungkin berhubungan dengan kisah sejarah cokelat yang dulunya lebih banyak dikonsumsi oleh kaum bangsawan. Terlepas dari mitos dan khasiatnya yang dibeberkan oleh para ilmuwan, Anda tentunya setuju jika cokelat tetap menjadi simbol ungkapan perasaan kita, terutama rasa perhatian, empati, dan simpati.

Di Bandung, ada sebuah toko yang menjajakan jajanan yang berbahan dasar cokelat. Toko Cokelat, itulah nama toko yang menyediakan berbagai macam pilihan bentuk olahan cokelat. Ada chocolate cakes, chocolate stick, ayam jago chocolate, dan hot chocolate. Di sana, Anda harus membayar secara tunai. Anda juga bisa menikmati olahan cokelat tersebut di toko cokelat karena tempat ini menyediakan 20 kursi khusus untuk pelanggan. Toko ini dibuka tiap Senin sampai Minggu mulai Pukul 10.00 – 22.00 Wib. Harga yang dibanderol untuk tiap menunya rata-rata di bawah Rp 30.000,-

Toko ini beralamat di Jalan Cimanuk No 5, Bandung, Jawa Barat.

Nikmati juga wisata di Taman Tegalega, dan wisata kuliner di Jalan Braga. Setelah itu, belilah dodol garut dan wajit cililin sebagai oleh-oleh.

Untuk menginap, Anda bisa mencoba Aston Tropicana Hotel, Amaris Hotel Cihampelas Bandung, atau Sensa Hotel Bandung.

Lokasi Toko Cokelat di Jalan Cimanuk

Lihat peta lebih besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22  September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

 

 

 

Incoming search terms:

  • cemilan khas sunda
  • toko coklat bandung
  • Alamat toko coklat daerah tegalega
  • toko coklat bandung di surabaya
  • toko coklat bandung jalan cimanuk
  • toko coklat braga
  • toko coklat di bandung
  • toko coklat di braga
  • toko coklat dijalan braga
  • Toko Coklat Jawa Barat

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,