www.lumbungusaha.wordpress.com

www.lumbungusaha.wordpress.com

Berhubung jauh dari pantai, kehadiran tempat makan seafood adalah kabar gembira bagi warga Bandung. Menu hidangan laut kini mudah ditemui di kota berbentuk cekungan itu, mulai dari kelas warung kaki lima hingga restoran. Masing-masing tempat tentu memiliki ciri khasnya tersendiri, seperti Parit 9 yang terkenal sebagai tempat terbaik untuk pesta kepiting di Bandung.

www.bandung.jacktour.com

www.bandung.jacktour.com

Nama Parit 9 Seafood sudah tak asing di telinga penduduk Bandung. Restoran ini sudah berdiri lebih dari sepuluh tahun lalu dan pada awal kelahirannya, pendirinya masih seorang mahasiswa. Ingin tampil beda dengan para pesaingnya, Parit 9 hadir dengan konsep restoran tapi harga kaki lima. Tempat ini memiliki beragam sajian lezat penganan laut, namun menjadikan kepiting sebagai ikonnya. Hal tersebut nyatanya cukup ampuh menarik pembeli, jadi setiap ingat kepiting khalayak otomatis akan mengingat Parit 9. Warung hidangan laut ini memiliki ruang makan yang besar hingga dapat menampung ratusan orang. Pengunjungnya tak hanya warga lokal atau wisatwan domestik, tetapi turis asing pun kerap menyambangi restoran milik Mas Eko itu. Setiap hari selalu ramai, mobil-mobil yang parkir pun sering mengular hingga ke jalan. Di hari libur atau weekend menu kepiting pasti habis lebih cepat.

www.burpple.com

www.burpple.com

Kelebihan lain yang dimiliki Parit 9 adalah pelanggan bisa memilih kepitingnya sendiri sesuai dengan jenis dan ukuran yang diinginkan. Proses pemasakannya pun beragam, ada kepiting saus padang yang mantap pedasnya. Tak kalah lezat dan sama-sama pedas dengan saus padang adalah kepiting saus Singapore. Perbedaannya terletak pada kuah saus Singapore lebih kental dan bertabur daging kepiting kemudian disiram ke atas tiga ekor kepiting. Ingin terus berpesta kepiting? Silahkan memesan sup kepiting yang kental dan gurih karena daging kepitingnya sangat melimpah. Porsi makanannya besar dan cukup dimakan 2 hingga 3 orang. Parit 9 menyediakan macam-macam saus lezat seperti saus hongkong, tauco, tiram, asam manis, juga saus mentega. Selain kepiting hidangan laut lainnya berupa kerang, udang, cumi, bawal, hingga kerapu.

Bersantap aneka seafood di Parit 9 tidak akan rugi, selain rasanya memuaskan, porsinya lumayan besar, harganya hanya berkisar Rp. 50.000 – Rp. 300.000. Setiap harinya restoran ini beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.00. Letaknya berada di Jalan Anggrek No. 61 dan dapat dicapai menggunakan angkot jurusan Ledeng – Margahayu atau Dago – Riung Bandung, kemudian turun di depan Jalan Anggrek.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Amaris Hotel Cimanuk Bandung, Hotel Imperium Bandung, atau Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment. Kuliner menarik lainnya adalah Steak Ranjang, Cilok Bapri, dan Mie Roemah.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • parit 9 seafood bandung
  • parit seafood bandung
  • parit 9
  • Parit 9 Seafood Kota Bandung Jawa Barat
  • parit 9 seafood
  • parit seafood
  • parit 9 bandung
  • Parit 9 Seafood Kota Bandung Jawa Barat 40114
  • parit 9 seafood bandung harga
  • Parit 9 Seafood Bandung Jawa Barat

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,