Cokelat panas enak sebagai teman menulis saat hujan gerimis. Tidak hanya itu, cokelat panas juga memiliki banyak manfaat untuk kinerja otak. Di Bali, Bhineka Djaja mengembangkan sebuah inovasi baru yakni cokelat luwak.

coklat luwak

coklat luwak bisnis

Cokelat luwak di produksi di Bali dan dipasarkan di Bali. Produk ini merupakan inovasi terbaru untuk menambah pilihan minuman dalam dunia wisata kuliner. Penyebaran cokelat ini masih terbatas di pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Cokelat luwak ini dijual dengan harga mulai dari Rp 100.000—Rp 400.000,- per kilonya. Cokelat luwak memiliki kekhasan tersendiri. Cokelat ini berbeda dari cokelat biasa yang sudah ada, menurut produsen cokelat luwak, cokelat luwak diproduksi dengan bebas dari gula dan proses pembuatannya memakan waktu cukup lama serta rumit.

Proses fermentasi cokelat dilakukan di sebuah kotak selama beberapa hari tanpa bantuan apapun. Dalam proses pengembangan ini, fermentasi dilakukan dengan bantuan enzim di dalam saluran pencernaan luwak. Prosesnya persis seperti kopi luwak terproses oleh luwak. Untuk membuat luwak memfementasi cokelat, buah cokelat dibuka terlebih dahulu sehingga bijinya dapat menarik perhatian luwak dan luwak pun kemudian memakannya.

Fermentasi cokelat oleh luwak ini bisa menghasilkan rasa cokelat yang juga enak. Karena itulah cokelat ini cenderung lebih mahal dari cokelat lainnya.

coklat luwak

coklat luwak tmpo

Meskipun harganya cukup mahal dibandingkan cokelat lainnya di pasaran, permintaan cokelat luwak sudah cukup banyak sampai saat ini. Tahun ini, cokelat luwak sudah dipasarkan sebanyak 5.000 kemasan. Bahkan cokelat luwak sudah diakui di negara lain.

Cokelat luwak ini direncanakan akan dipasarkan pula sampai ke mancanegara menyusul kopi luwak yang sudah terlebih dahulu melanglang buana sampai pasaran Eropa. Saat ini, banyak turis Tiongkok, Jepang, dan Korea yang banyak membeli cokelat ini.

Untuk Anda yang ingin mencicipi kopi luwak, bisa langsung datang ke outlet-outlet oleh-oleh yang ada di Bali. Seluruh outlet di sekitar objek wisata Bali sudah banyak yang menjual cokelat luwak.

Penasaran dengan rasanya? Silahkan beli cokelat luwak, buat satu cangkir cokelat luwak dan cokelat merk lainnya. Membandingkan rasa tak masalah untuk mengetahui betapa cokelat luwak juga memberikan sensasi minum cokelat yang enak.

Nikmati juga keunikan kuliner lainnya seperti:

Sensasi makan enak ayam gorowok di Bandung

5 hidangan India yang harus Anda coba saat di Bandung

3 menu unagi di Jakarta

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • coklat luwak
  • cokelat luwak
  • jenis jenis wisata kuliner daerah jawa
  • kuliner luak 2015
  • mengolah coklat luwak

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,