www.ceritaperut.blogspot.com

www.ceritaperut.blogspot.com

Mie kocok merupakan salah satu kuliner unggulan khas Bandung. Santapan mie berkuah kaldu sapi ini begitu digemari banyak orang, tak hanya penduduk lokal kota kembang saja. Di dekat salah satu pusat oleh-oleh ibu kota Priangan, terdapat salah satu penjual mie kocok legendaris. Namanya, Mie Kocok Pak Enco.

www.infobdg.com

www.infobdg.com

Menjamurnya penjual mie kocok menandakan bahwa panganan yang satu itu memiliki banyak penggemar. Persaingan usaha pun semakin ketat, namun nama-nama legendaris tak akan lepas dari ingatan. Label legend itu membuat sebuah produk memiliki citra lebih prestisius, artinya mencicipi kuliner yang sudah terkenal lezat sejak lama. Berbicara tentang kuliner jadoel di Bandung, Mie Kocok Pak Enco termasuk dalam daftar tersebut. Ia sudah mulai berjualan sejak tahun 1955. Meski pada saat itu pria asal Garut ini belum mandiri dan masih membantu sang kakak dagang mie yang dikocok-kocok sebelum masuk mangkok itu. Baru tahun 1963 Pak Enco mulai menjajakan mie kocoknya sendiri. Dengan gerobak pikul, ia berkeliling kawasan Kebon Kawung, daerah dekat Stasiun Bandung. Banyaknya penggemar mengembangkan usaha Pak Enco dari gerobak pikul menjadi gerobak dorong. Kemudian ia bekerja sama dengan pelopor roti molen pisang, Kartika Sari, dengan berjualan di depan toko mereka mulai tahun 1970. Masa-masa tersebut merupakan puncak kejayaan Mie Kocok Pak Enco.

www.seratour.info

www.seratour.info

Mie Kocok tak seperti mie bakso, kuliner ini menggunakan mie kuning gepeng, kemudian dicampur tauge, kikil atau kulit sapi, kemudian diguyur kuah kaldu lezat. Nah, Mie Kocok Pak Enco banyak digemari karena memiliki toping tauge yang banyak, kikil, sumsum, dan kuahnya yang kental serta gurih. Sajian tulang sumsumnya memang sangat lezat dan lumer dimulut, sehingga membuat siapapun yang mengonsumsinya ketagihan. Meski telah melewati masa-masa kejayaannya, Mie Kocok Pak Enco tak pernah sepi dan tetap setia melayani para pelanggan. Menyajikan cita rasa yang masih tetap sama seperti dulu ketika pertama kali berkeliling.

Kini Mie Kocok Pak Enco memilih tempat sendiri yaitu di seberang Toko Kartika Sari Kebon Kawung. Untuk menikmati seporsi mie kocok legendaris ini, kita tidak perlu mengeluarkan isi dompet lebih dari Rp. 25.000. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan angkot jurusan Gedebage – St. Hall (warna hijau muda kekuningan), Antapani Ciroyom (krem dengan strip hijau), Kebon Kalapa – Sederhana (biru tua), atau Sadang Serang – Caringin (biru muda, strip hijau) menuju Jalan Kebon Kawung (Stasiun Bandung). Dari sana Anda tinggal berjalan kaki masuk ke gang H. Akbar.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Hilton Bandung Hotel, Augusta Valley Hotel, atau Sukajadi Hotel. Kunjungi juga tempat menarik lain, seperti Mie Roemah, mecicipi cireng Bandung, berkunjung ke Museum Sri Baduga, dan menikmati panorama Punclut.

Peta Lokasi Pak Enco

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • mie kocok pak enco
  • mie kocok jogja
  • Mie Kocok Pak Enco Bandung City West Java
  • Mie Kocok Pak Enco Kota Bandung Jawa Barat
  • mie kocok pa enco
  • mie kocok pak enco bandung
  • mie kocok di jogja
  • harga mie kocok pa enco
  • mie kocok pak enco di bandung
  • mie kocok bandung di yogyakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,