www.daniaditama.blogspot.com

www.daniaditama.blogspot.com

Bandung bisa jadi disebut juga kota seribu bakso, karena kuliner daging bulat ini memang “menjamur” di ibu kota Jawa Barat itu. Dari ribuan penjual bakso di kota kembang, banyak pula yang masuk dalam kategori benar-benar enak hingga tak mengherankan memiliki banyak penggemar. Mie Bakso Joko Sirod Jalan Saad, Asia Afrika, adalah bakso yang masuk kategori enak dan murah.

www.daniaditama.blogspot.com

www.daniaditama.blogspot.com

Jalan Saad bisa dibilang nyempil di jalan besar Asia Afrika, Bandung. Letaknya diapit kantor Bank Mandiri dan Kantor Mentari. Pada jam makan siang jalan kecil ini begitu ramai oleh para karyawan kantor dan menu utama yang paling populer di sana adalah Mie Bakso Joko Sirod. Tempatnya berupa warung tenda, memanjang di atas trotoar dan cukup menampung banyak pembeli. Spanduk kuning bertuliskan Mie Bakso Joko Sirod cukup besar dan mencolok sehingga pembeli newbie pun takkan kesulitan menemukannya. Kepopuleran Bakso Joko Sirod ini sudah cukup melegenda di Bandung, bukan saja karena kelezatannya tetapi juga harganya yang ramah di kantong. Setelah mencicipi menu utamanya, pengunjung dapat memesan minuman seperti minuman botolan, jus, dan es campur. Tapi ada baiknya juga menghindari jam makan siang dan datang lebih awal agar kebagian tempat duduk.

www.blokuliner.wordpress.com

www.blokuliner.wordpress.com

Nama Joko Sirod boleh terdengar Jawa dan tempatnya boleh di atas trotoar, tetapi bakso yang disajikannya bukanlah bakso biasa, malah cenderung mirip seperti bakso toko. Mengikuti kultur Bandung, tentu saja mie nya terbagi menjadi dua sajian, yaitu mie bakso kuah dan mie yamin. Menu yaminnya pun dapat dipilih antara yamin asin atau yamin manis yang menggunakan kecap. Sedangkan yang asin tersaji polos. Istimewanya Joko Sirod menggunakan jenis mie lebar serupa dengan mie kwetiau, tak lupa cincangan halus daging ayam bertaburan di atas mie. Pengunjung dapat memilih selera isi kuah bakso, seperti siomay, ceker, tahu goreng, pangsit, atau bisa pula campuran semuanya. Rasa kuahnya betul-betul gurih, baksonya pun memiliki tekstur yang kenyal namun tidak alot atau terlalu berserat. Siomay dan tahu gorengnya juga tak kalah mantap dan terasa sari ikan. Mie Bakso Joko Sirod patut menjadi pilihan ketika berburu bakso di Bandung.

Bakso Joko Sirod tidak mematok harga yang mahal, cukup menyiapkan Rp. 10.000 – Rp. 20.000, Anda sudah dapat menikmati seporsi mie bakso beserta minumannya. Tidak ada angkot yang lewat Jalan Saad, tapi Anda bisa naik angkot yang lewat Jalan Naripan seperti St. Hall – Gedebage. Minta kepada sopir untuk diturunkan di depan Jalan Saad dan lanjutkan dengan berjalan kaki ke arah Jalan Saad yang tembus ke Asia Afrika (sebelah kanan jalan).

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Grand Hotel Lembang, Beverly, atau Amaris Hotel Cihampelas. Tempat kuliner menarik lainnya adalah Waroeng Distrik, Warung Nasi Bancakan, dan Mie Bakso Akung.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • mie baso joko sirod bandung
  • baso joko sirod bandung
  • bakso joko sirod bandung
  • baso joko sirod
  • mie baso joko sirod
  • baso saad
  • bakso joko sirod
  • sirod
  • baso saad bandung
  • joko sirod

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,