www.dosenkuliner.wordpress.com

www.dosenkuliner.wordpress.com

Sate bukanlah menu yang identik untuk sarapan pagi, biasanya steak ala Indonesia ini disantap pada malam hari. Tapi tak ada salahnya untuk mencoba menu baru ketika hendak beraktivitas pagi.

Mungkin aneh mendengar menu sarapan sate. Namun daging yang ditusuk kemudian dibakar dan dilumuri bumbu

www.ibnujafar.blogspot.com

www.ibnujafar.blogspot.com

kacang dan kecap ini juga lezat disantap pada pagi yang dingin seperti di kota Bandung. Pak Sopyan sudah mulai membuka warung satenya pagi-pagi di Jalan Terusan Dr. Rubini, samping taman segitiga Jalan Pajajaran. Banyak pegawai yang mampir untuk sarapan di warung tendanya yang tak seberapa besar. Meski begitu tapi jualannya baru ramai disantap pada saat jam makan siang. Di daerahnya berjualan memang banyak perkantoran, sehingga pelanggannya pun mayoritas karyawan kantor. Sejak pagi pegawainya sudah memanaskan pembakaran berbahan arang, Pak Sopyan sendiri bertugas dalam peracikan bumbu. Pria tambun yang sudah bertahun-tahun jualan sate ini selalu ramah dan gesit melayani para pelanggannya. Ia menyediakan sate ayam, sate kambing, sate sapi, hingga sate torpedo. Pengunjung pun bisa memilih sate dengan atau tanpa lemak. Jika ingin merasakan sensasi makan sate di pagi hari, tak perlu ragu datang ke warung Pak Sopyan.

Sate Pak Sopyan ini dagingnya tidak alot, tidak kering, dan masih terasa juicy. Pembakarannya pun terhitung mulus, sehingga tidak terdapat daging gosong. Seporsinya berisi sepuluh tusuk, dilumuri bumbu kacang gurih yang diimbangi rasa manis dari kecap. Baik pada nasi maupun kecapnya melimpah taburan bawang goreng. Inilah keunggulan dari sate Pak Sopyan, terletak pada bawang goreng. Bawang digoreng kering tapi rasanya tidak pahit, justru gurih dan aromanya sangat wangi. Satenya jadi semakin enak, bahkan makan nasi putih dengan bawang gorengnya saja sudah cukup lezat. Kalau sudah habis, kita bisa meminta lagi bawang goreng, gratis alias tanpa biaya tambahan.

Satu porsi sate Pak Sofyan ini dapat dinikmati tak lebih dari Rp. 15.000. Warungnya bisa dijumpai mulai pukul 08.00 – 15.00. Untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan angkot jurusan Caringin – Dago, Caringin – Sadang Serang, Lembang – ST. Hall, Antapani – Ciroyom, atau Kebon Kalapa – Sukajadi dan turun di Jalan Pajajaran (Jl. Dr. Rubini). Letaknya tidak begitu jauh setelah lampu merah Istana Plaza.

Sebagai hidangan penutup Anda dapat memesan Es Goyobod Kombinasi yang bersebelahaan dengan Sate Pak Sopyan. Setelah itu wisata kuliner bisa dilanjutkan dengan menyantap Sate Padang Pak Datuk, dan Sushi Teio.

Lokasi Sate Pak Sopyan

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sajian resto sederhana
  • sarapan sate
  • sarapan pagi sate
  • sarapan sate jogja
  • sate enak daerah sadang serang
  • sate pak sopyan bandung
  • sate torpedo di bandung
  • sate torpedo pak sofyan
  • sate torpedo serang
  • sate torpedo surabaya

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,