Anda sering merasa bingung kemana harus menghabiskan akhir pekan bersama keluarga?  Ingin berekreasi tapi malas karena harus disibukkan menyiapkan perbekalan? Coba datang saja ke Boyong Kalegan.

Boyong Kalegan merupakan restoran keluarga yang cocok untuk Anda dan keluarga kunjungi saat akhir pekan. Di Boyong Kalegan kita bukan hanya disuguhi makanan dan minuman saja tetapi juga suasana dan fasilitas untuk rekreasi.

Boyong Kalegan merupakan tempat makan dengan konsep restoran apung. Saung-saungnya terbuat dari bambu membawa nuansa tradisional yang menyatu dengan alam. Hawa sejuk, dilengkapi dengan pemandangan yang indah, bersih dan asri akan membuat Anda kmerasakan kedamaian seolah-olah sedang berada di alam bebas. Sejenak Anda dapat melepaskan kepenatan sehari-hari.

Sembari menunggu pesanan datang, pengunjung dapat bermain ‘gethek’ atau rakit bambu. Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing. Selain itu ada hiburan oleh live music yang juga merupakan fasilitas restoran.  Sesuai namanya ‘boyong’ berarti  ‘membawa’ dan ‘kalegan’ artinya ‘kelegaan’ atau ‘kepuasan’. Jadi, Boyong Kalegan ingin  memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya, agar tamu yang datang akan pulang dengan rasa lega atau puas.

Menu andalan restoran ini adalah berbagai jenis masakan ikan yang berasal dari kolam di sekitar saung. Ikan yang disajikan segar, langsung diambil dari kolam. Menu andalannya adalah gurameh bakar. Ikan lainnya seperti nila, bawal, lele, ikan mas dapat digoreng, dibakar  ataupun diolah asam manis tergantung selera Anda. Tersedia pula mangut wader, tahu, dan tempe penyet. Sebagai pelengkapnya tersedia sayuran seperti ca kangkung dan karedok. Selain ikan ada pula menu ayam goreng  dan bebek goreng. Nasi disajikan dalam porsi bakul. Minuman andalan di restoran Boyong Kalegan ini adalah dawet kalegan.

Restoran Boyong Kalegan berada di Jl. Raya Pakem Turi. Jika Anda datang dari arah Magelang, ikutilah jalan alternatif ke arah Solo, Kaliurang atau Klaten. Akan ada banyak rambu-rambu yang memudahkan Anda menemukan restoran ini. Jika Anda berangkat dari kota Yogyakarta, jalanlah terus ke utara melalui Jl. Kaliurang. Sampai di pertigaan Pasar Pakem, beloklah ke kiri. Ikuti jalan dan Anda akan menemukan Restoran Boyong Kalegan di sebelah utara jalan berseberangan dengan Restoran Kangen Desa. Tidak jauh dari sini, Anda juga dapat mengunjungi House of Raminten atau Warung Ijo.

Restoran Boyong Kalegan buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Untuk sampai ke tempat ini, Anda dapat menggunakan:

  1. Minibus jurusan Jogja – Kaliurang.
  2. Angkutan umum jurusan Jogja – Kaliurang.
  3. Taksi.

Hotel terdekat adalah Raffles Holiday Jogja Hotel, Cakra Kembang Hotel dan Cakra Kusuma Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • boyong kalegan
  • boyong kalegan jogja
  • rumah makan boyong kalegan
  • boyong kalegan resto
  • rm boyong kalegan
  • boyong kalegan kaliurang
  • boyong kalegan resto yogyakarta
  • menu boyong kalegan
  • rumah makan boyong kalegan yogyakarta
  • boyong kalegan pakem

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,