22 soto mie

Suasana dingin di kota hujan memang sangat cocok jika dipadukan dengan makanan hangat seperti soto mie Bogor. Kuliner tersebut sangat merupakan salah satu kuliner asal Bogor yang terkenal dan digemari di kota lain, termasuk kawasan ibukota negara.

Berbeda dengan Soto Kuning, Soto Mie Bogor tidak menggunakan santan sehingga memiliki kuah yang bening. Rasa gurih kuah soto-nya merupakan hasil perpaduan berbagai bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, serta air kaldu. Rasa kuah juga semakin segar dengan tambahan irisan tomat merah saat hendak disajikan.

Kuliner khas Bogor tersebut dinamakan soto mie karena menggunakan mie sebagai salah satu bahan utamanya. Jenis mie yang digunakan sebagai isian dalam soto mie Bogor adalah campuran mie kuning basah dan bihun. Seperti halnya soto lain di Indonesia, soto dari kota hujan itu juga menggunakan irisan kol, taoge, daun bawang, dan seledri.

22 soto mie bogor

Seperti kebanyakan kuliner khas bogor lain, soto mie Bogor juga menggunakan daging sapi. Biasanya bagian yang paling sering digunakan adalah sandung lamur, jeroan, urat, maupun babat. Pelengkap yang tidak boleh terlewatkan dalam penyajian soto mie khas kota hujan itu adalah potongan lumpia sayur. Beberapa pedagang makanan itu juga kadang menambahkan kentang rebus, telur rebus, kacang tanah, serta emping melinjo.

Ada banyak tempat yang menjajakan soto mie Bogor. Salah satunya adalah warung yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda. Warung tersebut menjadi tempat bersantap yang pas terutama usai berwisata ke Kebun Raya Bogor. Di lokasi tersebut, satu porsi soto mie Bogor dapat dinikmati dengan harga Rp 6.000 sampai Rp 8.000.

Jalan Ir. H. Juanda Bogor dapat dikunjungi dengan berbagai macam kendaraan. Bila datang dari Jakarta, Anda dapat menumpang kereta ekonomi atau komuter di Stasiun Jakarta Kota dan turun di Stasiun Bogor. Selanjutnya tinggal berjalan kaki menuju lokasi wisata kuliner selama 10 menit. Akses publik lain yang mudah digunakan adalah bis. Anda cukup turun di Terminal Bogor yang terpisah 15 menit jalan kaki dari destinasi tujuan.

22 soto mie khas bogor

Bila masih ingin menikmati kuliner khas Bogor, Anda bisa datang ke Jalan Suryakencana. Jalan yang kerap disingkat Surcen itu merupakan salah satu surga kuliner di kota hujan. Di sana terdapat berbagai menu tradisional termasuk geco alias taoge goreng. Sebelum pulang, sempatkan juga untuk membeli Roti Unyil sebagai oleh-oleh.

Selama menikmati petualangan kuliner di Bogor, Anda bisa menginap di Santika Hotel, Aston Bogor Hotel and Resort, atau Hotel Salak The Heritage.

Peta Lokasi : View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • soto mie bogor terkenal di bogor
  • soto bogor
  • soto mie
  • soto mie bogor
  • soto mie enak di bogor
  • soto mie terkenal di bogor
  • soto mie bogor terkenal
  • soto mie bogor di jogja
  • soto mie bogor enak di bogor
  • soto mie di bogor

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,