Apa yang ada di benak Anda jika mendegar menu Ayam Rambut Setan, Teri Buto Ijo dan Lele Bumbu Gendruwo? Apakah tampilan sajiannya yang horor atau rasanya yang mengerikan? Yang pasti, tampilan sajiannya tidak mengerikan seperti Gendruwo ataupun Buto Ijo. Jika Anda penasaran, coba datang saja ke restoran Mbah Jingkrak.

Anda dapat menemui Restoran Mbah Jingkrak di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya. Jika sedang berada di Semarang dan sekitarnya datang saja ke Restoran Mbah Jingkrak yang berada di Jl. Taman Beringin No.3 Semarang Tengah.

Keunikan bukan hanya pada menu makanan saja tetapi Anda akan menjumpai keunikan lain saat datang ke restoran ini. Saat akan memasuki restoran yang berbentuk bangunan joglo tempo dulu tersebut, Anda akan disambut oleh sebuah patung nenek yang sedang berpolah ’jingkrak-jingkrak’.

Spesialisasi menu Restoran Mbah Jingkrak adalah masakan Jawa dan Garang Asem. Metode penyajian makanannya adalah dengan metode prasmanan. Masakan Jawa yang bisa Anda temui di sini antara lain Oseng-Oseng Kikil Pedas, Ayam Kampung Goreng Serundeng, Botok, Mangut, Dampel Udang, Ikan Pindang, Oseng-Oseng Cumi, Urap, Sayur Asem, Oblok-oblok Daun Singkong dan masih banyak menu masakan Jawa lainnya. Selain menu yang telah Anda baca tadi, juga akan menemui menu unik lainnya seperti  Sambel Iblis, Tempe Jingkrak, Ayam Kawul dan  Sate Kabul.

Menu makanan khas Mbah Jingkrak adalah Sambal Iblis. Sambal ini terbuat dari cabe rawit dan bawang putih yang diberi potongan tempe rebus dan kemudian ditumbuk kasar. Dinamakan Sambal Iblis karena rasanya yang pedas, namun jangan khawatir karena walaupun pedas namun tidak akan membuat perut Anda sakit.

Selain menu makanannya yang unik ada pula menu minuman yang tidak kalah nyentriknya yaitu Es Kelelep atau dalam bahasa Indonesia berarti Es yang tenggelam ,Es Tobat yaitu air kunir dengan  santan yang diberi cincau, tape singkong dan bubur mutiara dan Es Insyaf yang mirip es tobat hanya saja berisi cincau dan kelapa muda.

Jika Anda datang malam hari, Restoran Mbah Jingkrak berubah nama menjadi Warung Mbah Gobyos. Berdampingan dengan Restoran Mbah Jingkrak dan Warung Mbah Gobyos, terdapat satu lagi tempat kuliner yang tidak kalah unik namanya yaitu Bentuman yang berarti biar ketagihan.

How to get there:

  1. Angkot : jurusan Jl. Imam Bonjol (tanya sopir).
  2. Taksi : Blue Bird

Anda juga dapat menikmati kuliner khas Semarang lainnya seperti Tahu Pong atau Soto Bangkong.

Hotel terdekat adalah Dafam Hotel, Novotel Semarang, dan hotel di area Semarang.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mbah jingkrak semarang
  • masakan jawa
  • restoran mbah jingkrak semarang
  • warung prasmanan
  • rumah makan mbah jingkrak semarang
  • yhs-0001
  • botok ayam restoran
  • masakan prasmanan
  • sambal iblis
  • garang asem

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,