dari balirc.com

dari balirc.com

Dagingnya terasa kenyal, bumbu meresap karena proses pembakaran lumer di lidah, kekenyalan dagingnya melebihi kerang laut. Rasanya gurih dan beraroma khas. Itulah rasa sate kakul yang terkenal dalam golongan kuliner ekstrim khas Bali.

Sate kakul tak banyak dijual di pasaran. Anda bisa menemukannya bila Anda bersedia mampir sebentar di Jl. A. Yani, tepatnya di warung Pan Putu. Warung tersebut berlokasi di pinggir jalan dengan deskripsi tempat yang cukup menyegarkan mata. Warung  itu memiliki latar belakang wilayah pertanian, ada sawah-sawah yang membentang memberikan pemandangan segar, warungnya terbuat dari bambu. Kalau Anda pernah berkhayal duduk makan di warung bambu sederhana hingga bisa membuat Anda merasa berada di film-film kolosal, nah Warung Pan Putu bisa memberikan hal itu. suasana pedesaannya tak perlu diragukan lagi selama latar belakang sawah-sawah itu masih ada.

dari tom-kuu.blogspot.com

dari tom-kuu.blogspot.com

Kenapa sate kakul tergolong dalam wisata kuliner ekstrim? Karena jarang ada orang yang mau menjual sate dengan berbahan dasar keong sawah. Selain karena stok keong sawah gampang-gampang susah di dapat, tak banyak pula orang yang menggemari sate keong dibandingkan sate kambing, kelinci, atau ayam. Lho, apa Anda sudah tahu kandungan dalam setiap kalkul atau keong sawah ini?

Di dalam kakul tekandung zat-zat yang menguntungkan bagi tubuh. Kandungan tersebut berupa kadar air mencapai 81 gram, energi mencapai 64 kilo kalori, protein mencapai 12 gram, lemak 1 gram, kalsium 217 mili gram, dan pospor sebanyak 78 mili gram. Kakul bermanfaat untuk menurunkan tensi bagi yang memiliki hypertensi. Dari kandungan air yang ada dalam satu ekor kakul, jelas sudah dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita yang notabene tubuh kita terdiri dari 85 % air. Setiap hari kita juga membutuhkan energi, dari segi ini, kakul bisa menjamin bahan bakar Anda.

dari blog.epicurina.com

dari blog.epicurina.com

Sate kalkul ini bisa Anda nikmati bersama satu mangkuk gule, nasi, dan aneka sambal khas Bali yang sudah disediakan oleh Warung Pak Pan. Satu paket sate dihargai sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,-. Paket sate tersebut sudah berisi sate kakul, ares kakul, dan tum kakul. Dalam paket spesial disediakan oseng-oseng dan penyon kakul. Pilih saja sesuai dengan selera Anda.

Warung ini beralamat lengkap di Jl. Achmad Yani utara 187 Denpasar, Bali. Jarak lokasi tersebut dengan Pura Sakenan hanya 150 meter. Jadi, Anda bisa jalan kaki dari pura melalui Gg. Abiasa ke Jl. Lembu Sura untuk mencapai warung yang posisinya ada di sebelah kiri jalan. Selamat menikmati!

Manfaatkan waktu luang Anda untuk menikmati Canteen Cafe Canggu, Betelnut Cafe, Seniman Coffe, dan Grand Puncak Sari 2, Bali.

Selama di Bali, Anda bisa mengina di Zen Resort Bali, Bali Nibbana Resort, Sudaji Guest House, atau Pondok Wisata Grya Sari Hotel

Lokasi Warung Pan Putu

Lihat peta

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • sate kakul denpasar
  • sate kakul
  • kakul sawah
  • sate kakul di bali
  • warung sate kakul
  • warung pan putu
  • alamat penjual sate kakul di bali
  • warung jual sate kakul denpasar
  • Tum kakul
  • jual sate kakul di bali

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,