www.bloglovin.com

www.bloglovin.com

Roti bakar merupakan penganan yang mudah ditemui di berbagai daerah Indonesia. Di Bandung kuliner satu ini adalah salah satu favorit camilan malam. Ada banyak penjual roti bakar lezat di Bandung, tapi tak afdol kalau Anda tidak menyambangi Gang Kote.

www.amaranthy.blogspot.com

www.amaranthy.blogspot.com

Gang Kote terletak di Jalan Jendral Sudirman Bandung. Setiap sore hingga malam hari, gang itu selalu ramai oleh para pemburu kuliner. Maklum saja karena di sana tempat mangkal penjual roti bakar yang cukup tersohor seantero Bandung, namanya Roti Bakar 234 atau penduduk sekitar menyebutnya Roti Bakar Gang Kote. Usaha roti bakar ini sebetulnya sudah muali dirintis sejak tahun 1958. Sekitar tahun 1980-an sangat populer dengan nama Roti Bakar 555 dan biasa mangkal di alun-alun kota. Tetapi kini berganti menjadi Roti Bakar 234 sesuai dengan merk roti yang dipakai. Jenis rotinya memang jadul, terlihat dari tekstur padat, tidak terlalu lembut, tapi tidak juga keras atau kasar.

Roti bakar masa kini biasanya dimasak dengan cara ditaruh di atas wajan panas yang sudah diberi mentega. Panasnya tentu saja berasal dari kompor sehingga prosesnya cukup cepat. Hal berbeda ditunjukan Roti Bakar Gang Kote. Mereka masih mempertahankan cara tradisional sebagaimana yang digunakan sang perintis, yaitu dengan membakar roti di atas bara arang. Seperti yang sudah umum diketahui bahwa arang memang kerap memberikan kelebihan cita rasa pada sebuah masakan, pun dengan Roti Bakar 234. Teksturnya menjadi lebih garing di bagian luar, tapi melted dalamnya, dan aromanya sungguh menggugah selera.

www.klikhotel.com

www.klikhotel.com

Di tempat ini Anda dapat memesan roti dalam pilihan ukuran biasa, sedang, atau super. Kemudian pilihan rasa cukup banyak, mulai yang menu manis seperti cokelat, blueberry, nanas, susu, dan lobi-lobi, hingga menu asin seperti keju dan kornet. Asyiknya lagi pedagangnya tidak pelit dengan memberikan isian roti yang melimpah. Setelah dipanggang roti akan dipotong menjadi beberapa bagian hingga bisa dimakan ramai–ramai.

Harga roti bakar asli Gang Kote ini masih ramah di kantong, yaitu berkisar Rp. 20.000 – Rp. 40.000. Untuk mencapainya Anda harus mengambil ancer-ancer dari alun-alun Bandung. Tinggal lurus dan tidak jauh dari perempatan Pasar Baru Bandung. Bukanya mulai pukul 14.00 – 22.00, tapi karena laku keras sehingga sering sebelum jam 10 malam pun sudah habis.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Hilton Bandung Hotel, Summerhill Private Villas & Hotel, atau Ottenville Boutique & Hotel. Tempat kuliner menarik lainnya adalah Sate Maulana Yusuf, Café Pohon Durian, dan Soes Merdeka.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • roti bakar gang kote
  • roti bakar gang kote bandung
  • roti bakar 234
  • roti bakar 234 bandung
  • harga roti bakar gang kote
  • roti bakar arang
  • ROTI BAKAR 234 GANG KOTE
  • roti bakar masa kini
  • roti bakar gg kote
  • roti gang kote

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,